Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini 5 Pahlawan Super yang Terbunuh dalam Pertempuran

Kompas.com - 26/09/2015, 17:29 WIB
Thalia Shelyndra Wendranirsa

Penulis


KOMPAS.com -- Tidak semua kisah pahlawan super akan berakhir dengan baik. Dalam beberapa versi, lima pahlawan super Marvel berikut ini dikisahkan terbunuh saat melawan musuh mereka. Lima pahlawan tersebut adalah Captain America, Spider-Man, Wolverine, Quicksilver, dan Invisible Woman.

Captain America (Steve Rogers)

Sosok Captain America dikenal sebagi seorang pahlawan super yang nasionalis, jujur, dan bersih. Ia identik dengan kostum berwarna biru-merah-putih, topeng, dan sebuah tameng besi. Ia juga dikenal sebagai pemimpin tim Avengers.

Kematian Captain America (Steve Rogers) sudah sering dibicarakan setelah komik "The Death of Captain America" seri 1-6, dirilis pada 2007. Kisah kematian Captain America mulai ramai dibicarakan saat Civil War terjadi atau ketika Capt akan menjalani pengadilan berkait dengan aksinya melawan undang-undang pendaftaran identitas pahlawan super.

Pada saat Capt akan memasuki ruang pengadilan, tiba-tiba ia ditembak oleh penembak jitu utusan musuh bebuyutannya di masa lalu, Red Skull. Bahkan, dalam tragedi itu Agent 13 (Sharon Carter) dihipnosis dan ikut menembakkan tiga peluru ke tubuh Captain America. Akhirnya dalam komik tersebut, Captain America dikisahkan meninggal.

Dalam kisah selanjutnya, Bucky Barnes alias Winter Soldier, sahabat Captain America pada masa Perang Dunia, muncul menggantikan peran Steve Rogers sebagai Captain America.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com