Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Acha Septriasa Pelajari Ritme yang Berbeda

Kompas.com - 28/09/2015, 07:20 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Acha Septriasa (26) bercerita mengenai pengalaman pertamanya bermain dalam film bergenre thriller-suspense. Diakui Acha, ritme shooting film genre itu sangat berbeda dengan film-film drama atau komedi-romantis yang pernah ia bintangi.

"Belum pernah sama sekali main film slasher, suspense, thriller. Ini film slasher pertama aku, ritme shooting-nya berbeda. Sampai lokasi jam tujuh pagi. Jam sembilan baru make up. Cranky banget ya. Terus shooting baru beres sembilan pagi," kata Acha usai promo film Midnight Show di Jakarta Comic Con, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (27/9/2015).

Namun, ritme itu tak lantas menghambat Acha memerankan karakter Naya, seorang petugas tiket bioskop dalam film Midnight Show. "Bikin film suspense itu beda ternyata. Karena harus mikirin kontinuitas banget. Gue merasa dapat privilege banget. Akhirnya jadi film suspense pertama gue," ucapnya.

Perbedaan genre, jalan cerita dan karakter yang mencolok, menjadi alasan Acha ikut membintangi Midnight Show.

"Karena script-nya. Terus karakternya penjaga bioskop, terus karena sutradaranya juga Ginanti Rona, dia kan astrada di film The Raid II. Lihat CV-nya itu, ya udah deh," kata Acha.

"Aku juga suka kalau ada anak-anak muda yang memperjuangkan variety genre film di Indonesia. Kemarin selalu ditawarin sih eh yang ini nyangkut," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com