Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

ERK-Haikal Azizi Membuai dengan "Debu-debu Beterbangan"

Kompas.com - 28/09/2015, 10:20 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis


SUKABUMI, KOMPAS.com -- Efek Rumah Kaca (ERK) memberi sebuah kejutan saat tampil dalam RRRec Fest in The Valley 2015 yang digelar di Lembah Stage, Tanakita Camping Ground, Situ Gunung, Kadudampit, Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (26/9/2015).

Kejutan tercipta ketika ERK yang terdiri dari Cholil Mahmud (vokal, gitar), Akbar (drum), dan dua pemain tambahan, tiba-tiba mengajak pemain gitar sekaligus vokalis band Sigmun, Haikal Azizi, untuk ikut menyuguhkan bersama lagu "Debu-debu Beterbangan".

"Panggilan untuk Haikal Azizi untuk segera ke panggung. Kemarin kami konser di Bandung dan Haikal ikut main di lagu berikut ini," kata Cholil dari panggung.

Haikal yang diagendakan akan tampil bersama Sigmun setelah ERK manggung,berjalan dengan iringan tepuk tangan penonton. Sembari menunggu Haikal menyiapkan gitarnya, Cholil mencoba melontarkan canda untuk menghangatkan suasana panggung di alam terbuka itu.

"Kan habis ini Sigmun main, jadi sekalian entar enggak usah nyolok kabel gitar lagi kan?," ucap Cholil disambut tawa renyah penonton.

Usai Haikal menyiapkan gitarnya, Cholil langsung memulai intro lagu pengisi materi album perdana ERK, yang dikeluarkan pada 1999, dan dirilis ulang dengan aransemen yang berbeda dalam album Pandai Besi yang berjudul Daur Baur pada 2007.

Penonton semakin "khusyuk" ketika Haikal mengimbangi vokal Cholil yang bernada tinggi. Permainan gitarnya juga turut membuat "Debu-debu Beterbangan" semakin terdengar magis.

Kolaborasi mereka sore itu sukses membuat penonton RRRec Fest in The Valley 2015 terbuai. "Debu-debu Beterbangan" seolah tak membuat para pandangan penonton kabur dari sajian ERK bersama Haikal Azizi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com