Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ernest Prakasa Berguru kepada Anggy Umbara

Kompas.com - 30/09/2015, 13:20 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis komedi jebolan ajang Stand Up Comedy Indonesia 2011, Ernest Prakasa (33), menjajal kemampuannya sebagai sutradara sekaligus penulis skenario film Ngenest. Kata dia, bekerja di balik layar memiliki tantangan dan tingkat kesulitan yang berbeda dibanding ketika dirinya beraksi di depan kamera.

"Gue nulis skenario susahnya itu minta ampun. Kalau gue nulis buku enggak ada peraturannya," ujar Ernest saat dijumpai dalam acara Jakarta Comic Con, JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

"Kalau skenario film ada ilmunya seperti dramaturgi --teori yang mengemukakan bahwa teater dan drama mempunyai makna yang sama dengan interaksi sosial dalam kehidupan manusia-- dan ada teknik dasar yang harus dipelajari," sambung suami Meira Anastasia itu.

Untuk memahami tentang ilmu sutradara dan penulisan skenario, Ernest mengaku berguru kepada sutradara Anggy Umbara dan Monty Tiwa.

"Banyak belajar sama yang udah bisa, sama Anggy Umbara dan Monty Tiwa," katanya.

Dirinya pun berharap Ngenest dapat menghibur penyuka film Tanah Air pada Desember 2015 mendatang.

"Film itu susah buat gue, gue enggak berharap box office. Karena ini film pertama. Pokoknya harapan gue orang yang nonton enggak kecewa-kecewa amat," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com