Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Farhat Abbas Menyerahkan Diri, Ahmad Dhani Puas

Kompas.com - 01/10/2015, 19:50 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com — Artis musik Ahmad Dhani (42) mengaku puas setelah mengetahui pengacara Farhat Abbas yang berstatus tersangka pencemaran nama baik menyerahkan diri ke Polda Metro Jaya, Kamis (1/10/2015).

"Saya sih puas-puas aja. Yang penting hukum ditegakkan. Itu cuma masalah teknis aja," ujar Dhani dalam jumpa pers di kediamannya, Jalan Pinang Mas II, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Kamis sore.

Dengan penyerahan diri Farhat tersebut, Dhani meyakini dan percaya bahwa hukum di Indonesia berlaku adil. Artinya, kata Dhani, hukum tidak selalu memihak kepada yang berkuasa.

"Rumornya, hukum tajam ke bawah tumpul ke atas, ternyata enggak juga. Ternyata hukum di Indonesia masih ada. Kalau memang salah ya salah, bener ya bener," kata dia.

Dhani mengaku enggan menduga-duga alasan Farhat yang sempat dua kali mangkir dari panggilan polisi. "Kami enggak tahu mau lari atau seperti apa. Yang jelas sempat menghilang, ternyata balik. Kami sih senang-senang aja."

Diberitakan sebelumnya, Dhani agaknya cukup kesal dengan Farhat yang tak hadir dalam sidang praperadilan kedua kasus dugaan pencemaran nama baik. Karena itu, Dhani meminta pihak kepolisian memasukkan Farhat ke dalam daftar pencarian orang (DPO) atau buron.

"Terkait Farhat, yang tidak hadir, kami mohon DPO diterbitkan untuk yang bersangkutan. Permohonan itu kami harap dikabulkan," tutur Dhani kepada wartawan seusai sidang di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Selasa (22/9/2015).

Mengenai Farhat yang disebut tengah berobat di Singapura, kuasa hukum Dhani, Ramdan Alamsyah, mengaku ragu. Sebab, beberapa hari lalu, ia dan Dhani menerima kiriman foto yang menunjukkan seseorang mirip Farhat tengah berada di salah satu pusat perbelanjaan di Negeri Singa itu.

"Informasi Kamis minggu lalu, saya dikirimi foto dari Singapura, ada yang melihat yang bersangkutan di salah satu mal di sana. Kami duga kuat itu Farhat Abbas. Kenapa kabur sih. Kalau jantan dan berani, dia harus hadir," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com