Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Davina Veronica Lebih Peduli kepada Binatang dan Alam

Kompas.com - 03/10/2015, 10:33 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Davina Veronica mengaku bahwa rasa pedulinya terhadap binatang dan alam lebih tinggi dibanding kepada keluarganya sendiri.

"Kepedulian saya kepada binatang dan alam lebih tinggi daripada keluarga saya yang lain," ujar Davina dalam wawancara di Warung Kopi, Wisma Proklamasi, Jakarta Pusat, beberapa hari lalu.

Wanita yang menjabat sebagai CEO Garda Satwa Indonesia tersebut telah menyukai binatang sejak usia lima tahun. Ketika itu dirinya memilih anjing sebagai hewan peliharaan.

"Saya dari kecil, umur lima tahun udah pelihara anjing," katanya.

Hingga saat ini, Davina mengaku memiliki lima anjing peliharaan. Anjing tersebut, ia dapat dari pemberian saudara kandungnya dan juga adopsi.

"Anjing saya ada lima, tiga adopsi, yang dua lagi dikasih temen sama punya adikku."

Menurut Davina, memelihara anjing dapat memberinya kebahagiaan saat rutinitas kerjanya cukup padat. Sebab, ketika dirinya merasa letih usai beraktivitas, anjing bisa menjadi teman teman yang menghibur.

"Mereka itu sumber kebahagiaan saya. Apalagi, secapeknya saya dari pulang kerjaan, begitu sampai rumah, mereka lihat saya dan disambut dengan penuh cinta."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com