Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Ciri Tiga Perampok di Rumah Piyu "PADI"

Kompas.com - 03/10/2015, 17:58 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Aksi tiga kawanan perampok yang menyatroni rumah gitaris, pencipta lagu, dan produser musik grup PADI, Satrio Yudi Wahono (42) atau Piyu, di kawasan Menteng sempat terekam kamera pengawas atau CCTV di sana. Piyu yang mengecek rekaman CCTV-nya itu mengatakan bahwa ketiga pelaku mengenakan topi.

"Pakai topi, mungkin sudah tayu kalau ada CCTV. Ada tujuh titik CCTV (di rumah saya)," ucapnya dalaw wawancara per telepon dengan Kompas.com di Jakarta, Sabtu (3/10/2015) siang.

Sayang, karena mereka menggunakan topi, wajah ketiganya tak terlihat jelas. Namun yang pasti, kata Piyu, salah seorang pelaku memiliki ciri bertubuh lebih kecil dari dua perampok yang lain. Satu lagi, dari rekaman CCTV di teras rumah Piyu, juga terlihat mereka membawa dua gerobak kayu dalam aksi perampokan yang terjadi pada Minggu (27/9/2015), kira-kira pukul 03.00 WB tersebut.

"Gerobak kayu kayak gerobak pemulung gitu. Ada banyak barang di rumah. Tapi mungkin karena keterbatasan ngambil, cuma pakai dua gerobak aja. Kalau pakai kontainer ya habis semua," ucap Piyu.

Semua bukti rekaman itu pun ia serahkan kepada polisi untuk ditindak lanjuti. Ia menginginkan ketiga pelaku itu segera ditangkap dan diberi hukuman setimpal. Pasalnya, Piyu kehilangan alat-alat musiknya ditambah laptop dan televisi LED yang kerugiannya berkisar Rp 200 juta. Dan yang paling berharga menurut dia adalah 12 piala penghargaan milik PADI yang ikut digondol.

"Tapi sampai sekarang belum ada (update) dari polisi. Mudah-mudahan cepat ditemukan," kata Piyu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com