Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indonesia Jadi Tuan Rumah ASEAN K-Pop Dance Cover 2015

Kompas.com - 06/10/2015, 18:10 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com --
Untuk kali pertama Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah untuk kompetisi K-Pop Dance Cover tingkat ASEAN bakal digelar di Mal Ciputra Jakarta, pada 11 Oktober 2015.

"Tahun 2015 ini Indonesia terpilih sebagai tuan rumah. Itu dipilih oleh komunitas K-Pop seluruh ASEAN. Sehingga kita dapat jatah tiga finalis untuk ikut kompetisi," ucap General Manager Mal Ciputra Jakarta, Ferry Irianto, kepada Kompas.com di Mal Ciputra, Jakarta Barat, Selasa (6/10/2015).

Ferry menjelaskan, 268 finalis dari Malaysia, Singapura, Thailand, Filipina, Vietnam, Myanmar, Laos, Indonesia dan Kamboja berhasil dijaring dalam seleksi awal kompetisi K-Pop Dance Cover telah dilakukan secara online mulai 20 Juli 2015 dan ditutup pada 12 September 2015.

Pada proses tersebut, setiap peserta wajib mengunggah video dance cover mereka ke YouTube, setelah itu mereka registrasi melalui situs web www.atmalciputrajakarta.com, dan akan mendapat balasan berupa email konfirmasi. Berdasar proses penyaringan itu, akhirnya terpilih delapan peserta yang dianggap terbaik untuk maju ke babak final.

Tak tanggung-tanggung mereka diseleksi langsung oleh penari profesional kelas internasional Lia Kim, serta koreografer untuk Girls Generation dan Super Junior, yakni Kang Kil Jun.

"Nah hadiahnya nanti untuk juara pertama kami beri uang lebih dari 5.000 dollar AS. Untuk 11 Oktober itu nanti Kang Kil Jun sama Lia Kim bakal jadi juri langsung," kata Ferry.

Untuk dua finalis dari Indonesia, mereka diseleksi melalui kategori Sunbae atau senior. Dua pemenangnya berhak mengikuti final kompetisi K-Pop Dance Cover tingkat ASEAN mewakili Indonesia. Sementara, kategori junior atau Rookie dilakukan seleksi berbeda.

"Rookie itu untuk yang belum pernah ikut kompetisi. Sudah ada seleksi sendiri untuk nasional, terpilh 15 peserta dan bakal kompetisi di final tanggal 11 Oktober," kata Ferry.

"Animo generasi muda terhadap budaya K-Pop begitu tinggi dan kami turut mendukung dan memberikan wadah untuk menyalurkan kreasi para pecinta K-Pop melalui ajang K-Pop Dance Cover. Ajang ini juga sebagai kesempatan bagi mereka membawa nama baik Indonesia pada tingkat ASEAN," tambahnya.

#Kpop

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com