Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chicco Jerikho dan Pevita Pearce seperti "Tom & Jerry"

Kompas.com - 06/10/2015, 20:06 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Untuk menggambarkan karakter Rumi dan Yulia dalam film Aach Aku Jatuh Cinta (AAJC), artis peran Chicco Jerikho mengibaratkan dirinya dan artis peran Pevita Pearce seperti tokoh kartun Tom & Jerry.

"Full of surprise. Film AAJC ini seperti Romeo dan Juliet, tapi semacam model Tom & Jerry ala-ala Jawa ya di sini," ujar Chicco dalam jumpa pers di MVP Tower, Kuningan, Jakarta Selatan (6/10/2015).

Sutradara Garin Nugroho mengatakan, film AACJ yang digarapnya tersebut mengisahkan tentang persahabatan sepasang anak manusia yang akhirnya saling mencintai setelah mereka dewasa.

Untuk memperkuat visual cerita, Garin memilih kota Yogyakarta dengan nuansa era 1970-an. "Meski sangat sederhana, film ini sangat 1970-an," katanya.

Sementara itu, Pevita yang turut terlibat dalam film tersebut mengatakan, AACJ merupakan film yang terunik dari beberapa layar lebar yang pernah dibintanginya. Ia pun diberikan kebebasan bereksplorasi di dalam film.

"Dulu, dua-tiga bulan kalau shooting. Ini cuma dua minggu. Katanya, ini shooting sprint dan sangat santai suasana shooting-nya. Enggak dikekang dari sisi kreatifnya."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com