Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Piyu "PADI": Alat-alat Musik Curian Raib karena Si Penadah Kabur

Kompas.com - 07/10/2015, 15:52 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pada Minggu lalu (4/10/2015) dini hari, polisi telah membekuk ketiga pelaku pencurian dari tempat tinggal gitaris, pencipta lagu, dan produser musik grup PADI, Satrio Yudi Wahono (42) atau Piyu, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Menurut Piyu, beberapa alat musik yang dicuri sempat diketahui ada pada seorang penadah, tetapi kemudian tidak bisa ditemukan karena si penadah kabur.

"Alat-alat musiknya enggak ada yang ketemu. Barang-barang itu dijual laku Rp 10 juta mungkin. Tinggal gembok (pintu pagar kediaman Piyu) aja. Gemboknya ada sidik jari mereka," tutur Piyu kepada para wartawan sesudah rilis perkara pencurian tersebut di Kantor Polsek Metro Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (7/10/2015) siang.

Piyu mengatakan pula, sebenarnya ada beberapa alat musik yang sempat terlacak di salah satu penadah. Namun, ketika akan diciduk oleh polisi, si penadah berhasil kabur.

"Udah sempat dilacak, tapi kabur penadahnya," tutur Piyu.

Kapolsek Metro Menteng, Komisaris Polisi Dedy Tabrani, menambahkan bahwa gembok pintu pagar kediaman Piyu tak dihancurkan oleh para pelaku.

"Gemboknya itu enggak dihancurin. Mereka masuk rumah (dengan memanjat pagar dan membobol jendela), dapat kunci, terus mereka buka gembok pagarnya," terang Dedy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com