Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demi 1.000 Buku Tulis, Gita Gutawa Gandeng Para Penggemar

Kompas.com - 08/10/2015, 16:39 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis, pencipta lagu, dan produser musik Gita Gutawa (22) sedang berusaha mengumpulkan seribu buku tulis untuk keperluan belajar anak-anak kurang mampu di Indonesia. Untuk itu, Gita meminta kepada para penggemarnya, termasuk yang akan menonton penampilannya dalam konser kemanusiaan Voice of Children: Listen with Love, untuk bersedia menyumbang buku tulis.

"Untuk acara ini, aku pengin kumpulin seribu buku tulis. Nanti aku akan minta ke penggemarku untuk kumpulin buku tulis itu. Sayang kan kalau mereka punya buku tulis enggak kepakai, tapi bisa berguna untuk anak lain," terang Gita setelah berbicara dalam jumpa pers konser tersebut di kediaman Duta Besar Norwegia di Shangri-La Residences, Jakarta Pusat, Rabu (7/10/2015).

Konser itu akan diadakan oleh SCTV dan Dompet Dhuafa, bekerja sama dengan United Nations High Commissioner for Refugees (UNHCR), pada 17 Oktober 2015 di Studio 6 EMTEK, Jakarta Barat.

Menurut Gita, harga buku tulis yang akan disumbangkan kepada anak-anak kurang mampu memang tak seberapa. Namun, bagi mereka yang membutuhkan, menurut Gita pula, buku tulis bernilai tinggi.

"Aku pengin tularkan ke semua orang, buku tulis itu penting banget. Memang tak signifikan (harganya), tapi banyak anak yang membutuhkan. Banyak anak yang mau beli buku tulis aja enggak mampu," ujar putri komposer Erwin Gutawa tersebut.

Selain menggandeng para penggemarnya, Gita juga akan menyumbang dua lagu yang akan disajikannya sebagai medley dalam konser itu. Salah satu lagu Gita itu akan disuguhkannya dengan anak-anak berbakat di bidang musik, yang bergabung dalam program Di Atas Rata-Rata (DARR) generasi kedua. DARR digarapnya sebagai produser musik bersama Erwin.

Konser kemanusiaan yang akan digelar untuk kali kedua itu melibatkan sejumlah artis lain, antara lain Titiek Puspa, Joe Taslim, Raline Shah, dan Syaharani.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com