Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kasus Bocah Tewas dalam Kardus Bikin Raline Shah Sedih

Kompas.com - 09/10/2015, 09:40 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Raline Shah mengaku sedih atas kasus pembunuhan PNF yang ditemukan tewas dalam kardus di Jalan Sahabat, Kamal, Kalideres, Jakarta Barat, Jumat (2/10/2015). Belakangan diketahui, PNF dibunuh dalam keadaan mengenaskan.

"Aku melihat kejadian itu sedih. Kita sedang krisis moril. Mereka pikir (pembunuh PNF) bisa lolos? Pasti akan ada hukuman berat buat orang yang melakukannya," ujar Raline usai menghadiri jumpa pers konser Voice of Children yang bekerja sama dengan United Nations High Commissioner for Refugees (UNHCR) di kediaman duta besar Norwegia, Shangri-La Residence, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Raline menduga pelaku tidak terdidik. Sebab, kata dia, orang berpendidikan tak akan setega itu. "Ini semua dari pendidikan," kata pemain film 5 cm tersebut.

Raline berharap tak ada lagi kasus serupa kembali terjadi. Ia berpendapat, setiap anak memiliki hak asasi manusia. "Semua anak memiliki hak asasi cinta dan damai. Aku harap enggak akan berlangsung lagi, karena kita merupakan bangsa yang beragama," ujarnya.

Sebelumnya, PNF ditemukan tewas dalam kardus. Jenazah ditemukan dengan kondisi terikat dengan badan tertekuk. Kemudian, kaki dan tangan terikat dengan mulut diplakban. Kondisi mengenaskan lainnya terlihat dari mulut dan hidung korban yang mengeluarkan darah segar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com