Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kisah "Avatar" Akan Masuk ke Komik

Kompas.com - 11/10/2015, 12:47 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis

NEW YORK, KOMPAS.com — Sutradara film layar lebar Avatar, James Cameron, bersama timnya agaknya ingin menambah luas franchise film tersebut melalui format lain. Dalam acara New York Comic Con, Cameron dan pihak Dark Horse Comics mengumumkan bahwa sebuah seri komik akan dibuat berdasarkan film tersebut.

Cameron, yang tak hadir dalam acara itu, mengumumkan rencana tersebut lewat video khusus yang ditayangkan dalam acara itu.

"Saya merasa gembira mulai saat ini, bahkan sebelum rilis sekuel pertama (Avatar), pihak Dark Horse akan membawa Anda ke petualangan baru dari Pandora yang meliputi waktu sebelum, selama, dan sesudah kejadian dalam cerita asli film Avatar," kata Cameron dalam video tersebut.

Cameron menambahkan bahwa pihak Dark Horse Comics telah membuat kesepakatan dengan dirinya serta timnya untuk selama 10 tahun menerbitkan komik Avatar itu.

"Selama kira-kira 27 tahun, pihak Dark Horse telah dihubungkan dengan film-film saya yang antara lain adalah The Terminator, Aliens, dan The Abyss. Sekarang mereka sedang bekerja secara langsung dengan saya dan tim saya di Lighstorm dalam sebuah kerja sama selama 10 tahun yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk membuat cerita-cerita baru yang akan membawa Anda masuk lebih dalam ke dunia Avatar," tuturnya.

Cameron kini juga tengah bekerja untuk tiga sekuel Avatar, yang mungkin akan kembali menampilkan Sam Worthington, Zoe Saldana, Stephen Lang, dan Sigourney Weaver. Cameron juga sedang menulis naskah film-film itu bersama Rick Jaffa, Amanda Silver, Josh Friedman, dan Shane Salerno. Film Avatar 2 dijadwalkan akan dikeluarkan pada 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com