Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DJ Bertopeng Siap Guncang DWP 2015

Kompas.com - 12/10/2015, 19:27 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Kronutz, seorang DJ dan produser musik asal Jakarta yang tampil misterius dengan memakai topeng pada wajahnya, dijadwal bakal mengguncang Djakarta Warehouse Project (DWP) tahun ini yang akan digelar di JIEXPO Kemayoran, Jakarta, pada 11-12 Desember 2015 mendatang. Kronutz merupakan DJ dalam negeri alias local heroes yang akan meramaikan DWP 2015 di luar deretan DJ tenar dari luar negeri.

"Jadi ini konsepnya adalah gue memakai karakter baru. Karakter itu namanya Kronutz dan dia adalah karakter seorang DJ yang ada dalam komik superhero berjudul Valentine yang sudah terbit juga. Nanti juga bakal ada filmnya tahun depan," kata Kronutz dalam wawancara usai jumpa pers DWP 2015 di kawasan Gatot Subroto, Jakarta, baru-baru ini.

"Gue pengin ngenalin musik Kronutz ini benar-benar dari nol sih. Lebih ke permainan karakter," imbuhnya.

Kronutz mengaku harus merahasiakan identitasnya meski beberapa orang sudah tahu identitas aslinya sebagai pemain keyboard dan programer grup band kenamaan di Indonesia. "Pasti udah ada beberapa yang tahu sih, tapi ya biar aja buat seru-seruan. Biar pada nebak-nebak gitu," kata dia.

Dalam penampilannya nanti, Kronutz, yang telah mengeluarkan single berjudul I Need More Love pada April 2015, berjanji akan membawakan lagu-lagu remix dari beberapa musisi indie asal Indonesia.

"Senang banget bisa tampil di DWP dan nanti set (daftar lagu) gue juga beda banget karena bakal bawain remix lagu-lagu dari beberapa musisi indie Indonesia. Kayaknya bakal kolaborasi juga sih," ujar Kronutz.

"Pokoknya datang aja, kalau enggak datang DWP kali ini bisa nyesel deh," tambahnya.

Selain Kronutz, beberapa penampil asal Indonesia yang akan tampil di DWP 2015 antara lain adalah Aay, Apsara, Bottlesmoker (live), Devarra, Dipha Barus, Dree, March Mayhem, Digital Hallucination, dan masih banyak lagi. Sementara itu, penampil dari luar negeri antara lain adalah Jack U, Armin van Buuren, Tiesto, Duke Dumont, Kaskade, dan juga masih banyak lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com