Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

The Rain Menjual "Penawar Letih"

Kompas.com - 13/10/2015, 12:15 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Setelah berturut-turut pada 2013 dan 2014 melepas single-single berjudul “Terlatih Patah Hati” dan “Gagal Bersembunyi”, band The Rain dari Yogyakarta, yang dihuni oleh Indra Prasta (vokal), Iwan Tanda (gitar), Ipul Bahri (bas), dan Aang Anggoro (drum), siap meluncurkan single "Penawar Letih" pada 18 November mendatang. Menurut Indra, lagu tersebut ditujukan untuk memenuhi misi trilogi single The Rain.

"Ini sebagai bagian dari rencana bikin trilogi single dengan tema menertawakan kegetiran hidup. Dulu, tahun 2013, kan kami luncurkan 'Terlatih Patah Hati' featuring Endank Soekamti. Terus, 2014 lalu, kami luncurkan 'Gagal Bersembunyi'. Nah, sekarang di tahun 2015 kami siap meluncurkan 'Penawar Letih'," terang Indra ketika berbincang dengan Kompas.com per telepon, Senin (12/10/2015).

Uniknya, lagu-lagu tersebut dirilis pada tanggal dan bulan yang sama, yaitu 18 November. Kata Indra, hal tersebut pada awalnya tidak direncanakan, tetapi karena pengerjaan single-single tersebut selesai pada waktu mendekati bulan November, mereka sepakat untuk merilisnya di tanggal yang sama.

"Single 'Penawar Letih' sebenarnya udah selesai bulan September (2015), tapi ya kami pas-pasin aja buat rilis tanggal 18 November, biar lebih terasa triloginya, he he he," tuturnya.

Sebagai bagian dari trilogi, "Penawar Letih" diakui oleh Indra memiliki tema yang lebih serius daripada dua lagu sebelumnya.

"Orang pasti mikirnya kami bakalan keluarin single yang liriknya lucu-lucuan kayak dua single sebelumnya. Nah, kami justru berpikir untuk mengeluarkan single yang agak berbeda, yang lirik dan temanya serius, tapi semangatnya sama. Di single yang baru ini kami menceritakan soal para perantau yang bertarung di perantauan untuk bekerja. Nah, di tengah rasa capek bekerja itu, mereka bisa menemukan seseorang atau sesuatu yang bisa mengobati rasa letih mereka," jelasnya.

"Entah itu keluarga, pacar, teman, atau apa pun itu, yang bisa bikin capek jadi hilang," tambahnya.

Sebagai persiapan untuk meluncurkan single tersebut, The Rain juga telah merilis teaser untuk klip video "Penawar Letih", yang bisa dinikmati lewat YouTube.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com