Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dede Yusuf Ikut Menyentil Pemerintah lewat "Jagoan Instan"

Kompas.com - 13/10/2015, 15:02 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Dede Yusuf (49), salah satu artis peran yang terjun ke dunia politik, main film garapan sutradara Fajar Bustomi yang berjudul Jagoan Instan. Dengan ambil bagian dalam film itu, Dede ikut menyentil pemerintah mengenai kekurangmampuan pihak-pihak berwenang dalam memberantas korupsi di Tanah Air, sampai para superhero negeri ini harus dikerahkan.

"Ceritanya tentang pemberantasan korupsi. Ya, menyentil pemerintah. Kalau mau dikaitkan, boleh-boleh aja. Dalam film ini, penegakan hukum dilakukan, tapi ada oknum-oknum aparat juga kan yang terlibat. Nah, itu ada yang namanya superhero yang comot-comot mereka (koruptor). Lucu sih," jelasnya kepada para wartawan sesudah ikut mendeklarasi organisasi baru Asosiasi Perusahaan Film Indonesia (APFI) di Hotel Mulia, Jakarta, Senin (12/10/2015) sore.

Kata Dede, dalam Jagoan Instan ia berperan sebagai bos para superhero itu.

"Ceritanya sangat menarik. Jadi, ketika perangkat negara tidak sanggup berantas korupsi, dibutuhkan lah superhero. Nah, di situ lah saya undang superhero-superhero dari Amerika untuk mendonasikan DNA mereka," jelasnya lagi.

Ia pun memuji skenario yang ditulis oleh Musfar Yasin, penulis skenario film-film Alangkah Lucunya Negeri Ini dan Nagabonar Jadi 2.

"Ini film menggabungkan grafis dan komedi. Ini kan temanya komedi, tapi moral value-nya di situ," ujarnya.

"Kalau saya shooting Sabtu sama Minggu aja. Udah 20 harian ini shooting, kebanyakan di Jakarta," tambah Ketua Komisi IX DPR RI ini.

Jagoan Instan juga menampilkan Kevin Julio, Anisa Rahma, dan Ge Pamungkas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com