Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Lepaskan", Lagu "Let It Go" Versi Indonesia

Kompas.com - 13/10/2015, 17:34 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Apa jadinya jika lagu tema film animasi Frozen, "Let It Go", dinyanyikan dalam bahasa Indonesia? Lima vokalis wanita dari Tanah Air, yakni Anggun C Sasmi, Regina "Idol", Nowela "Idol", Chilla Kiana, dan Cindy Bernadette, mencoba melantunkannya dalam versi yang sudah diterjemahkan, "Lepaskan". Lagu tersebut kemudian menjadi single pertama dari album We Love Disney.

"Lagu 'Lepaskan' ini punya memori sendiri buat saya. Pas di Idol nyanyiin 'Let It Go', membuat saya digemari oleh anak-anak kecil," kata Nowela dalam jumpa pers peluncuran album We Love Disney di Lotte Avenue, Jakarta Selatan, Selasa (13/10/2015) siang.

"Lagu ini direkam Mbak Anggun di Bali, terus di Singapura, abis itu di Perancis. Kalau saya sama Chilla, Cindy dan Regina rekamannya di Jakarta," tambah pemenang ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2014 itu.

Managing Director Universal Music Indonesia, Wisnu Surjono, mengatakan bahwa Indonesia merupakam negara pertama di Asia Tenggara yang membuat album untuk lagu-lagu Disney dalam bahas lokal.

"Bangga ya. Ini prosesnya dari penerjemahan sampai selesai rekaman itu hampir dua tahun," kata Wisnu.

Bukan hanya "Let It Go" diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia. Namun, ada 11 lagu lama dari film-film produksi Disney yang cukup ikonik. Di antaranya, lagu tema film Cinderella berjudul "A Dream is A Wish Your Heart Makes" menjadi "Mimpi adalah Harapan" dan dinyanyikan oleh Raisa. Juga lagu "A Whole New World" dinyanyikan ulang oleh Husein dan Nowela dengan judul "Dunia Baru.

Berikut sepenggal lirik lagu "Let It Go" yang ditermahkan oleh Anggun dan Cindy Bernadette. "Lepaskan lepaskan / tak mampu ku tahan lagi // Lepaskan lepaskan/ ku berpaling menjauh."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com