Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Husein Alatas Melembutkan Diri untuk "Dunia Baru"

Kompas.com - 14/10/2015, 12:55 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2014, Husein Alatas (26), mengaku harus melembutkan vokal rock-nya ketika menyanyikan lagu "Dunia Baru" yang merupakan terjemahan lagu "A Whole New World" --lagu tema salah satu animasi populer Disney, Aladdin--. Lagu itu masuk dalam album kompilasi We Love Disney.

"Di lagu ini aku menyesuaikan. Melembutkan diri. Karena ini kan membayangkan Aladdin mengajak Jasmine melihat dunia baru. Aku pelajari pesannya," ucapnya usai konferensi pers peluncuran album We Love Disney di Lotte Avenue, Jakarta Selatan, Selasa (13/10/2015).

Kendati lagu tersebut cukup bertenaga atau kuat pada bagian chorus-nya, namun Husein harus tetap meredam ego vokalnya agar tak terjebak dalam zona nyamannya sebagai penyanyi rock.

Hal itu menurut Husein cukup menantang. Sebab, ia terbiasa dengan musik rock sejak kecil dan sekarang harus melantunkan lagu manis dari film Disney.

"Aku besar dengan musik rock. Aku juga nonton Tarzan atau Little Mermaid sih. Tapi siapa yang nyangka anak kecil yang besar dengan musik rock, bisa nyanyikan lagu Disney," tuturnya.

"Memang untuk jadi penyanyi aku harus menyanyikan semua jenis musik. Lagu favorit aku rock. Tapi kalau diminta nyanyi lagu lain, aku enggak menolak," tambah Husein.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com