Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Abdee Negara Sempurnakan Slank "Reog & Roll" di Jakarta

Kompas.com - 17/10/2015, 12:06 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com --
Gitaris Abdee Negara yang tengah cuti untuk memulihkan penyakit ginjalnya, tiba-tiba  muncul untuk menyempurnakan aksi panggung Bimbim (drum), Kaka (vokal), Ridho (gitar), dan Ivanka (bas), saat Slank menyuguhkan lagu "Kamu Harus Pulang" dalam konser Reog & Roll yang diadakan di Skenoo Hall, Gandaria City, Jakarta Selatan, Jumat (16/10/2015) malam.

Kerinduan Slankers akan penampilan Abdee memang sudah terasa sejak awal konser dimulai. Pra Slankers yang datang malam itu beberapa kali meneriakkan nama Abdee selama konser berjalan. Kehadiran Abdee tersebut spontan mengobati kerinduan menyaksikan formasi lengkap Slank di atas panggung.  

"Ada energi yang enggak tergantikan untuk Slank. Energi itu bahkan tetap terasa ketika orang yang memberi energy tidak ada di panggung. Dan, energi itu sekarang hadir di sini," kata Kaka sambil menunjuk Abdee di sela Slank memainkan "Kamu Harus Pulang".

Abdee lantas menunjukkan energi yang dimaksud oleh Kaka. Ia "menghajar" bagian solo gitar lagu tersebut dengan sempurna. Raut wajahnya tak menampakkan rasa kelelahan meski ia sempat duduk ketika memainkan gitar hitam miliknya.

Dengan energi yang Abdee hadirkan, konser Reog & Roll pun kian terasa sempurna dan terlalu manis untuk dilupakan oleh para Slankers yang hadir malam itu.

Slank malam itu menyajikan 22 lagu dalam daftar repertoar mereka dan berkolaborasi dengan berbagai kesenian tradisional Indonesia yang antar lain adalah reog Ponorogo, tari jaipong, kuda lumping, tari Dayak, hingga tarian khas Papua.

Slank juga berkolaborasi dengan beberapa musisi tradisional yang memainkan alat-alat musik tradisional asal daerah mereka. Alat-alat musik tersebut antara lain kendang dari Sunda, sampe dari Kalimantan, dan juga sasando dari Rote, NTT.  

Jakarta sendiri menjadi kota ketiga setelah sebelumnya Slank menggelar konser yang sama di Makassar pada 9 Oktober dan Medan pada 11 Oktober yang lalu. Selanjutnya, Konser Slank Reog & Roll akan diadakan di Bandung, BAtam, Pekalongan, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, dan akan berakhir di Bali pada 29 November 2015 nanti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com