Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Eko "Patrio": Dari Dulu Patrio Enggak Bubar

Kompas.com - 17/10/2015, 18:41 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com --
Pelawak yang juga anggota DPR, Eko Hendro Purnomo, atau lebih dikenal dengan sebutan Eko "Patrio", mengungkapkan bahwa grup lawak Patrio yang didirikannya bersama Eddy Soepono atau Parto dan Muhammad Akrie Falaq pada 1994 lalu  tidak pernah bubar meski masing-masing personel kini memiliki kesibukan sendiri-sendiri.

"Banyak nanyain apakah Patrio itu sudah bubar atau belum. Banyak yang bilang juga bahwa Patrio sudah bubar karena sudah jarang tampil bareng. Tetapi, dari dulu Patrio enggak bubar. Patrio itu bagian dari hidup kami dan enggak akan berubah. Jadi, bila ada waktu dan kesempatan untuk tampil bersama ya kenapa enggak," jelas Eko dalam wawancara di Senayan National Golf Club, Senayan, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Menurutnya, jarang tampil bersama bukanlah halangan untuk bersilaturahmi dan menjaga kekompakan. Eko mengaku, dirinya, Parto, dan Akrie tidak akan canggung jika mendapat kesempatan untuk tampil dengan formasi Patrio.

"Kami tetap kok kumunikasi lewat SMS, WhatsApp, dan lain-lain. Kebetulan keluarga saya dengan keluarga Mas Parto dan Mas Akrie dekat. Justru dengan kesibukan kami masing-masing kalau ketemu malah jadi sering sharing apa yang terjadi di kesibukan kami masing-masing, dari yang konyol sampai yang serius," ujarnya lalu tertawa.

"Kami melihat diri kami itu ya Eko, Parto, dan Akrie yang jadi bagian dari Patrio entah apapun sekarang kesibukannya," imbuh Eko.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com