Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Glenn Fredly Dedikasikan "Menanti Arah" untuk Generasi 1990

Kompas.com - 17/10/2015, 22:25 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis, pencipta lagu, dan produser Glenn Fredly sengaja mendedikasikan konser Menanti Arah untuk rekan-rekan seprofesinya yang mulai berkarier di era 1990-an.

"Konser ini saya dedikasikan buat generasi saya, anak-anak 90-an," ujar Glenn usai menyanyikan lima lagu pertamanya yang dibuka dengan lagu "You Are My Everthing" di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (17/10/2015) malam.

Sebelum pria berdarah Ambon tersebut tampil di atas panggung Menanti Arah yang digelar untuk memperingati 20 tahun dirinya berkarya, sebuah video berdurasi singkat turut diputar untuk menceritakan perjalanan Glenn di belantika musik Tanah Air sejak 1995. Dalam video tersebut, beberapa musisi sejawat Glenn ditampilkan. Mereka antara lain grup band Sheila On 7, /rif, Slank, Kahitna, dan Potret.

Sambil bercanda Glenn mengaku senang konser Menanti Arah dipadati ratusan penonton yang kompak mengenakan baju merah. Tak ingin menyembunyikan kebahagiaannya, Glenn langsung memuji penontonnya yang hadir.

"Menonton konser festival itu menyenangkan sekali. Seandainya saya menonton saya sendiri, saya akan ada di festival," ujar Glenn yang langsung disambut teriakan histeris penonton dari kelas festival.

"Saya yakin, akan banyak mama-mama muda saat ini," lanjut Glenn masih dengan canda.

Dalam konser tersebut, rencananya Glenn akan membawakan 20 lagu dari seluruh album miliknya dan beberapa lagu lain yang masih dirahasikan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com