Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lukman Sardi Bakal Main Film "Smart Action"

Kompas.com - 20/10/2015, 00:03 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran dan produser Lukman Sardi (44) mengaku bahwa saat ini ia tengah disibukkan oleh persiapan untuk bermain dalam sebuah film bergenre smart action. Kata dia, genre film tersebut selama ini belum ada di Indonesia.

"Gue akan main di dua film akhir tahun ini. Yang satu drama banget, terus yang satunya smart action seperti film Ocean Eleven gitu," ujar Lukman dalam wawancara usai jumpa pers FFI 2015 di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (19/10/2015).

"Untuk film di Indonesia, genre smart action kayak gitu adalah sesuatu yang baru," lanjutnya.

Lukman mengungkapkan, dalam film smart action yang judulnya masih dirahasiakan itu, dirinya mendapat peran sebagai seorang yang cerdas. Karena itu, putra mendiang pemain biola legendaris Idris Sardi tersebut merasa perlu melakukan persiapan yang matang.

"Ide bikin film seperti itu memang sudah lama ada, tapi baru sekarang kesampaian. Prosesnya cukup njelimet dan adegan pun harus rasional dan masuk logika. Gue sendiri harus riset dulu karena dapat peran orang cerdas. Jadi, setiap pemain juga harus punya keahlian. Makanya, gue riset awal ya biasa browsing di internet, setelah itu nanya ke ahli juga," jelas Lukamn.

Bagi Lukman, film-film bergenre smart action bisa membuat seorang artis peran belajar banyak hal.

"Misalnya teknologinya, atau apapun itu. Lagipula, belum banyak kan film seperti itu di Indonesia," katanya.

Meski telah mengungkapkan sedikit petunjuk mengenai perannya, sutradara film Di Balik 98 ini tetap berahasia akan cerita film tersebut.

"Pokoknya nanti kayak Ocean Eleven, Italian Job, atau Now You See Me," ucapnya berteka-teki.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com