Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lima Lagu Baru Disiapkan untuk "AADC? 2"

Kompas.com - 22/10/2015, 16:14 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com — Vokalis, pencipta lagu, sekaligus produser Melly Goeslaw (41) dan suaminya, artis musik Anto Hoed (51), kembali didaulat sebagai penata musik sekuel film Ada Apa dengan Cinta? (AADC?). Untuk proyek kali ini, keduanya mempersiapkan lima lagu baru.

"Kami sudah ada lima lagu. Cuma satu lagu treatment-nya beda sama (musik) yang dulu," kata Melly seusai syukuran AADC? 2 di Dia.Lo.Gue, Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (21/10/2015) sore.

Di luar lima lagu baru tersebut, Melly memasukkan kembali tiga lagu lagu tema AADC? pertama dengan aransemen yang baru. Dengan begitu, sekuel film ini akan dibalut delapan lagu tema yang akan mengiringi kelanjutan kisah Cinta (Dian Sastrowardoyo) dan Rangga (Nicholas Saputra) setelah 14 tahun.

"Salah satunya lagu 'Bimbang', diaransemen ulang. Meski begitu, tetap akan ajak penonton flashback. Lainnya lagu baru," tutur Melly.

Untuk membuat lagu tema sekuel AADC?, Melly yang dijuluki "Queen of Soundtrack" tersebut mengaku menemui tantangan baru, yakni bagaimana meramu lagu-lagu itu agar tak sama dengan yang lama, tetapi tetap memiliki roh AADC?.

"Lebih susah kerjanya, tetapi menantang, terutama Mas Anto dari musiknya. Saya kan bahan mentahnya. Saya penginnya buat yang terbaiklah. Kali ini, kami diskusi lebih banyak," ucapnya.

Mengenai apakah keduanya akan melibatkan grup band Potret yang dihuninya untuk menata musik AADC? 2, Anto mengatakan bahwa sampai sekarang mereka belum bisa memastikan.

"Belum tahu nanti ajak Potret atau gimana. Sekarang sih masih saya sama Melly," ujar Anto.

Untuk diketahui, Melly Goeslaw dan Anto Hoed sebelumnya meraih piala Citra Festival Film Indonesia (FFI) 2004 atas Tata Musik Terbaik untuk film AADC?.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com