Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nidji Ketagihan Merancang Helm Stormtrooper

Kompas.com - 22/10/2015, 17:36 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com
-- Para personel band Nidji telah merancang sejumlah helm Stormtrooper, anggota pasukan elit dari Galactic Empire dalam film Star Wars. Mereka berkreasi sebagai celebrity ambassadors untuk kampanye kompetisi Design Your Own Stormtrooper Helmet.

Kompetisi tersebut diselenggarakan untuk umum di wilayah Asia Tenggara oleh Disney Channels South East Asia dan sedang berjalan hingga 6 November 2015.

"Sekitar sebulan yang lalu kami ditawari untuk jadi bagian dari kegiatan ini. Dengan konsistensi dalam berkarya di dunia musik dan juga latar belakang kami yang memang penggemar Star Wars, kami akhirnya bisa menjadi bagian dari kegiatan ini. Tentu saja kami sangat gembira," kata Giring (vokal) sekaligus mewakili Andro (bas), Randy (keyboard), Rama (gitar), Ariel (gitar), dan Adri (drum), di Jakarta, Rabu (21/10/2015).

Mereka merancang helm itu berdasarkan kreativitas dan keinginan mereka.

"Jadi, di web untuk kompetisi desainnya (www.designyourhelmet.asia) memang udah ada template-nya. Kami tinggal masukkin aja desain yang kami pikirkan, terus warnanya juga diubah. Sangat simple dan, senengnya, walaupun kami enggak ikut kompetisinya, kami dibuatkan helm Stormtrooper dengan desain yang mewakili keinginan setiap personel Nidji," ujar Giring.

Setiap personel Nidji menghasilkan lebih dari satu desain helm tersebut.

"Pertama kali gue desain di webnya itu, sehari bisa selesaikan enam desain. Terus, kemarin, Ariel sempat bikin empat. Ketika kami masuk ke webnya dan mulai mendesain, itu bikin ketagihan juga sih, karena simple dan keren," cerita Rama.

"Bahkan, anak gue, Zidane, sehari bisa bikin lima. Buat anak kecil mengasyikkan dan bikin ketagihan, karena bisa berkreasi bebas," ucap Giring.

Kompetisi Design Your Own Stormtrooper Helmet berhadiah utama tiket untuk mengikuti Star Wars Celebration 2016 di London, Inggris. Hadiah-hadiah lainnya adalah seperangkat Disney Infinity 3.0 Starter Pack dan Wii-U.

"Kami berharap sih nanti yang menang dari Indonesia," ucap Giring lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com