Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ariel Risih jika NOAH Disebut Sudah "Go International"

Kompas.com - 24/10/2015, 11:44 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Grup band NOAH baru saja kembali dari tur mereka di tiga kota di AS selama dua minggu sejak 3 Oktober 2015. Namun, sang vokalis Nazril Irham (34) alias Ariel belum mau bandnya disebut sudah go international.

"Enggak. Kalau dibilang go international saya masih agak risih," kata Ariel dalam konferensi pers "Back From USA" di Hard Rock Cafe, Jakarta Selatan, Jumat (23/10/2015).

Menurut mantan kekasih artis peran dan model Luna Maya itu, NOAH belum sampai pada tahap tersebut. Ariel bersama keempat personel lainnya, yakni Uki (gitar), Lukman (gitar) dan David (keyboard) disebut baru melangkah di kancah musik dunia.

"Apa yang kami lakuin sekarang memang menuju ke sana (go international). Tapi belum sampai sana. Jadi kami tidak mau mendahului dengan predikat itu," kata Ariel.

Jika album terbaru, Second Chance, terkesan sudah memiliki warna musik AS, Ariel tak menampik perubahan itu. Apalagi album itu memang dikerjakan bersama produser musik peraih lima Grammy Awards, Steve Lilywhite.

"Musiknya beda karena kami enggak pengin musik yang kami itu-itu aja. Kami pengin maju. Apa yang kami lakuin sekarang untuk kemajuan itu," tutur Ariel.

NOAH menggelar "US Tour 2015" dalam rangka mempromosikan album Second Chance yang dirilis Musica Studios. Ariel dan kawan-kawan bermain di Fox Theater, Los Angeles, pada 3 Oktober 2015, sebelum melanjutkan perjalanan tur ke Silver Spring, Marylan, Washington DC, hingga berakhir di Santos Party House, New York, pada 9 Oktober 2015.

Sebelumnya, tepat pada 2012 lalu, NOAH sukses merilis album Seperti Seharusnya di lima negara. Yakni Australia, Hong Kong, Malaysia, Singapura dan Jakarta. Atau dua benua, Asia dan Australia, dalan sehari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com