Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arifin Putra "Ngebut" Baca Novel "Negeri Van Oranje"

Kompas.com - 25/10/2015, 17:31 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com --
Artis peran Arifin Putra, yang bermain sebagai Banjar dalam film adaptasi dari novel "Negeri Van Oranje", mengaku harus mengebut untuk membaca novel karya karya Raden Wahyuningrat, Rizki Pandu Permana, Adept Widiarsa, dan Annisa Rijadi itu demi memahami kisah dan mendalami karakter yang akan diperankannya dalam film yang berjudul sama.

"Waktu itu dihubungi oleh pihak Falcon Pictures dan diminta buat baca novelnya dua hari, kan gue kayak orang kesurupan pas baca ya karena harus ngebut gitu," kata Arifin ketika berkunjung ke redaksi Kompas.com di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (23/10/2015).

Kendati demikian, Arifin semakin bersemangat membaca novel "Negeri Van Oranje" setelah rumah produksi Falcon Pictures membebaskan untuk memilih karakter mana yang ingin ia mainkan.

"Nah, pas udah selesai baca gue bilang ke mereka bahwa gue milih salah satu karakter buat diperankan. Eh pihak Falcon-nya bilang, 'Mas Arifin peranin ini ya soalnya cocok'. Lah, kok jadi dipilihin ya, sama aja bohong dong, ha-ha-ha," tuturnya seraya bercanda.

"Tapi untungnya karakter yang dipilihkan yaitu Banjar juga sama dengan karakter pilihan gue, sehati gitu," imbuhnya.

Untuk diketahui, film Negeri Van Oranje mengambil lokasi shooting di sembilan kota di negara Belanda dan satu kota di Republik Ceko. Selain Arifin Putra yang berperan sebagai Banjar, empat artis peran lain juga turut bermain dalam film tersebut. Mereka adalah Chicco Jerikho yang berperan sebagai Geri, Abimana Aryasayta sebagai Wicak, Tatjana Saphira sebagai Lintang, serta Ge Pamungkas yang memainkan karakter Daus.

Film produksi Falcon Pictures ini rencananya akan tayang di bioskop pada 23 Desember 2015 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com