Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beredar Kabar, Arzeti Bilbina Digerebek di Kamar Hotel Berdua Seorang Pria

Kompas.com - 26/10/2015, 15:31 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com — Dikabarkan, Arzeti Bilbina (39) kedapatan berada di sebuah kamar hotel di Malang, Jawa Timur, Minggu, 25 Juni 2015, berdua dengan seorang pria lain yang bukan suaminya, dalam sebuah penggerebekan.

Namun, perempuan anggota DPR yang juga artis peran dan sesekali masih menjadi model itu membantah kabar tersebut.

Kabar itu beredar di sebuah grup WhatsApp (WA) wartawan di Jawa Timur pada Senin (26/10/2015).

"Share info : ijin melaporkan pada hari Minggu Tgl 25 Juni 2015 sekira pukul 13.30 WIB Denpom Divif 2 Kostrad mendapat telpon dari Letkol Psk Dicky meminta bantuan utk melakukan penggerebekan kasus perselingkuhan yg diduga dilakukan oleh angt TNI leting 97 dgn Sdr. Arzeti Bilbina istri bpk Didit ( sipil) yang sedang berada di Hotel Arjuna kmr 18 Lawang."

"Pukul 14.00 WIB Wadandenpom Divif 2 Kostrad Kapten Cpm Sandri beserta Kapten Cpm Prana bertemu dg Serka Arifin Staf Intel Yon Paskhas Malang yang sdh berada di TKP utk pengamatan."

"Sekira pukul 14.30 melaks penggerebekan dan mendapati Letkol Kav Risky Dandim Sidoarjo bersama Sdri.Arzeti bilbin sedang berduaan di kamar."

"Kemudian Letkol Kav Risky dan Sdri.Arzeti diamankan di Ma Denpom Divif 2, tdk lama kemudian suami sdri. Arzeti an. Bpk Didit datang ke Ma Denpom Divif 2 Kostrad."

"Hasil koord Asintel Kodam V/ Brw dan Denpom V/3 Malang sekira Pukul 16.30 WIB Letkol Kav Rizki, sdri. Arzeti dan suaminya bpk Didit dibawa ke Ma denpom V/3 Malang utk dilakukan proses lebih lanjut. Dump."

Kabar tersebut beredar tidak disertai dengan nama pihak yang merilisnya.

Membantah

Ketika ditanya mengenai benar tidaknya kabar itu, Arzeti membantahnya. Anggota DPR dari daerah pemilihan Surabaya-Sidoarjo tersebut mengaku bahwa ketika itu ia sedang berada di kawasan Gunung Bromo, Jawa Timur, menghadiri acara Fatayat NU.

"Saya berada di Bromo bersama Fatayat NU," tulis Arzeti melalui pesan elektroniknya. Baca: Arzeti Bilbina Bantah Kabar Digrebek Saat Bersama Pria Lain.

Namun, Arzeti mengaku, ia dan suaminya, Aditya Setiawan, memang mengenal Risky.

Baca juga: Suami Arzeti Bantah Istrinya Berselingkuh.

Setelah kabar itu, klarifikasi mengenai kabar tersebut beredar juga di grup WA yang sama.

"Info tsb perlu diklarifikasi kebenarannya, krn pertemuan kawan kita dgn Sdr Arzeti Bilbina yg juga anggota DPR RI yg berasal dari Dapil Sidoarjo tsb mrp pertemuan antar teman membahas ttg janji CSR yg akan diberikan melalui Dandim Sidoarjo."

"Riski berangkat ke tempat tsb juga atas seijin keluarganya dgn menggunakan mobil dinas dan dikemudikan supir dinasnya, dan Rizki juga diundang datang atas permintaan Sdri Arzetti Bilbina."

"Dan di hotel tsb juga Sdri menerima tamu2 lain sebelumnya. Dan saat didatangi anggota Denpom dan Sintel mereka (Rizki dan Sdri Arzetti) juga menggunakan pakaian rapi di ruang tamu kamar hotel tsb (jadi bukan di kamar tidur, krn kamarnya kamar VIP jadi ada ruang tamunya)."

"Berita ini menyebar krn kecemburuan yg berlebihan dari suami Sdri Arzetti (Sdr Didit yg kebetulan putra seorang pensiunan Pati TNI AD) shg sebelum diklarifikasi berita tsb sdh disampaikan ke Puspom, Mabesad dan Mabes TNI oleh pihak suaminya. Demikian info awal klarifikasi berita tsb."

Klarifikasi atas kabar tersebut juga tidak disertai dengan nama pihak yang merilisnya.

Membenarkan

Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat Brigjen Sabrar Fadhilah membenarkan peristiwa tersebut.

"Jadi, peristiwa itu benar. Tapi, kita tetap kedepankan praduga tak bersalah," kata Sabrar ketika dikonfirmasi Tribunnews.com, Senin (26/10/2015). Baca: Kadispenad TNI Benarkan Arzeti bersama Perwira TNI di Kamar Hotel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com