Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Star Wars: The Force Awakens" Juga Pecahkan Rekor Penjualan Tiket Presale

Kompas.com - 27/10/2015, 20:29 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis

Sumber Aceshowbiz

KOMPAS.com --
Menurut keterangan Lucasfilm dalam situs web StarWars.com, trailer terbaru film Star Wars: The Force Awakens berhasil mencatat rekor penonton terbanyak denganditonton lebih dari 112 juta kali secara online dalam waktu 24 jam. 

Jika digabungkan dengan 16 juta penonton yang menonton trailer tersebut ketika "Monday Night Football", total jumlah penonton dapat mencapai kira-kira 128 juta.

Trailer pertama film tersebut tayang perdana pada 28 November 2014, ditonton sekitar 55 juta kali dalam 24 jam dan mencapai 110 juta kali dalam waktu 12 hari. Sementara, trailer kedua, yang ditayangkan ketika perayaan Star Wars pada April lalu, ditonton sebanyak 88 juta kali dalam 24 jam dan mencapai 145 juta kali dalam seminggu.

Di sisi lain, sejumlah laporan menyebutkan bahwa Star Wars: The Force Awakens juga mencetak rekor dengan jumlah penjualan tiket presale terbanyak di beberapa negara dalam 24 jam. Salah satunya di UK yang mampu menjual 200.000 tiket pada hari pertama penjualan tiket presale.

Setelah trailer terakhir ditayangkan, penggemar Star Wars mengekspresikan kegembiraan mereka dengan membuat diskusi hingga membuat gambar meme. Aksi-aksi tersebut merupakan sebuah bentuk antusiasme para fans yang bisa membantu Star Wars: The Force Awakens meraih sukses besar.

Star Wars: The Force Awakens disutradarai oleh JJ Abrams. Artis peran Harrison Ford, Mark Hamill, dan Carrie Fisher akan kembali memerankan peran mereka sebagai Han Solo, Luke Skywalker, dan Princess Leia.

Selain itu, seri ketujuh Star Wars tersebut juga akan menampilkan Daisy Ridley, John Boyega, Adam Driver, dan Oscar Isaac mulai 18 Desember 2015 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber Aceshowbiz


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com