Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gedung Kemendikbud Jadi Media Center FFI 2015

Kompas.com - 27/10/2015, 22:26 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Gedung C Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan lantai 16 resmi dijadikan media center Festival Film Indonesia (FFI) 2015. Seremoni peresmian tersebut itu dilaksanakan oleh Panitia FFI 2015, Badan Perfilman Indonesia (BPI), dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

"Ini kerjasama pertama kami dengan FFI 2015. Tentu kami sangat menghargai dan juga mendukung acara ini agar berjalan dengan lancar," kata Sekjen Kemendikbud Didik Suhardi di Gedung C Kemendikbud, Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa (27/10/2015).

"Kami buka media center ini karena teman-teman media lah yang selalu mendukung kami dalam menyebarkan informasi mengenai FFI 2015," tambah artis peran Olga Lydia selaku ketua FFI 2015.

Dalam kesempatan yang sama, juru bicara FFI 2015, Lukman Sardi, menuturkan bahwa keberadaan media center sangat penting. "Ide membuat media center ini memang sudah dipikirkan sejak awal kami bentuk panitia FFI 2015. Kebetulan kementerian berbaik hati memberikan tempat di lantai 16. Ini bisa jadi tempat buat teman-teman media untuk lebih mudah mencari berita soal FFI 2015. Sangat penting bagi kami untuk selalu bisa share dan update berita lewat media center ini," tutur Lukman.

Selain memberi kemudahan bagi para wartawan, lanjut Lukman, media center FFI 2015 juga direncanakan akan menjadi tempat untuk berbagai kegiatan yang berkaitan dengan FFI 2015.

"Kami rencanakan juga untuk jadi tempat untuk diskusi-diskusi dengan narsum (narasumber) dari orang-orang film dan punya pengamatan soal film. Bisa juga kami mendatangkan orang yang pernah menang FFI untuk berdiskusi dengan para wartawan," ujarnya.

"Pokoknya macam-macam deh rencananya," imbuh Lukman.

Untuk diketahui, FFI  tahun ini akan diadakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, Banten pada 23 November 2015. Total 268 film --dengan rincian 17 film animasi, 10 film dokumenter panjang, 53 film dokementer pendek, 113 film pendek, 17 film televisi, dan 58 film bioskop-- terdaftar untuk diseleksi pada penjurian tahap pertama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com