Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setahun Berkarya, 47 Musisi Perempuan Berkolaborasi dalam Lagu "Bersinarlah"

Kompas.com - 28/10/2015, 17:29 WIB

Komunitas "Sisterhoodgigs" yang dibentuk oleh tERe, FiA (Pop The Disco), Riry (ex-SHE), dan Sara (Pop The Disco) akan merayakan ulang tahunnya yang pertama tanggal 28 Oktober 2015.

Tanggal ini dipilih berkaitan dengan gig atau penampilan pertama movement ini yang dilaksanakan pada 28 Oktober 2014 lalu.

Untuk merayakan ulang tahunnya yang pertama, sisterhoodgigs akan meluncurkan sebuah single (yang disebut anthem) berjudul "Bersinarlah".

Lagu ini direkam oleh 47 orang musisi perempuan. Semuanya pernah tampil dalam (setidaknya) salah satu event sisterhoodgigs yang diselenggarakan setiap hari Jumat terakhir setiap bulan.

Lagu ini diciptakan, diaransemen oleh tERe, serta diproduseri tERe dan FiA, dengan pesan sederhana yang sangat mengena. Melalui lagu ini, komunitas Sisterhoodgigs ingin menginspirasi siapapun agar berani berkarya untuk "menyinari dunianya”.

Kikan, salah satu musisi yang pernah turut serta memeriahkan event Sisterhoodgigs, mengatakan, "Bangga bisa ikut jadi bagian pergerakan Sisterhoodgigs. Sekarang musisi perempuan Indonesia punya satu lagi wadah yang bisa jadi tempat bertukar segala macam bentuk kreativitas bermusik. Maju terus, Sisterhoodgigs, bersatu kita teguh untuk musik Indonesia."

Anthem "Bersinarlah" akan dibawakan secara live untuk pertama kalinya pada acara yang bertajuk "Time to Shine Concert", di Street Gallery, Pondok Indah Mall, Jakarta, pukul 19.00 sampai selesai.

"Time to Shine Concert" juga akan dimeriahkan oleh sejumlah musisi perempuan seperti Kikan, Melanie Subono, Dea Mirella, SHE, Pia (ex-Utopia), kolaborasi tERe & Nia Aladin, Pop The Disco, Nadya Fatira, Pops n The Beat, Apel, PopRock, dan masih banyak lagi.

Ke-47 musisi perempuan yang bersama-sama merekam anthem "Bersinarlah" adalah tERe, FiA Pop The Disco, Sara Pop The Disco, Riry, Sita Nursanti, dan Nina Tamam, Dea Mirella, Melanie Subono, Kikan, Astrid, Enno Lerian, Dea Ananda, Bonita, Yacko, Endah, Baina Ivo, Nadya Fatira, Sheryl Sheinafia, Nessa Adverta, Evony Arty, Tiwi Sakuhachi, CJ, Icez Poprock, Devi Poprock, Adel Poprock, Vaness Poprock, Asya Beilys, Irene Beilys, Sella Beilys, Misi Beilys, Amanda, Aisyah Pops n The Beat, Monic Pops n the Beat, Clarissa Pops n the Beat, Resha Pops n the Beat, Velly Annisa Voices, Agy Pallo, Ria Apel, Sisil, Sheila, Yuyi, Qoqo SHE, Yayo SHE, Mizthree Apel, Asri Hardjakusumah, dan Nia Aladin.

Di samping penampilan musik, Sisterhoodgigs juga akan mengadakan Song Auction (lelang lagu) di mana sebagian hasil yang didapat nantinya juga akan digunakan untuk mendukung penyediaan mesin jahit bagi komunitas seniman topeng, melalui Rumah Harapan Melanie Subono.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com