Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pevita Pearce Bersumpah Majukan UKM Pemuda Indonesia

Kompas.com - 28/10/2015, 18:44 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Pevita Pearce (23) menilai saat ini sudah banyak anak muda Indonesia yang membentuk berbagai usaha kecil menengah (UKM), tak terkecuali dirinya. Sebab, Pevita menganggap berbisnis dengan menggunakan merek lokal merupakan salah satu wujud Sumpah Pemuda, cinta Tanah Air.

"Salah satu Sumpah Pemuda yang saya sumpah ke diri saya yaitu untuk memajukan UKM anak muda di Indonesia," kata Pevita kepada wartawan usai peluncuran aplikasi Qeepo di Conclave, Jakarta Selatan, Selasa (27/10/2015).

UKM, kata pemain film Lost in Love ini bisa jadi landasan perekonomian Indonesia. "Saya punya bisnis perhiasan namanya Hippearce, bentuknya UKM. Saya sebagai pelaku UKM dan sahabat-sahabat saya yang juga memiliki bisnis UKM ingin bersatu memajukan UKM. Karena itu pondasi ekonomi," kata dia.

Tetapi tentunya, lanjut Pevita, perlu ada dukungan dari pemerintah agar usaha-usaha kreatif itu bisa berkembang.

"Saya ajak teman-teman lain yang bergerak di bidang UKM lain. Perkembangannya saya masih belum bisa sharing. Tetapi saya udah menyuarakan ke kementerian untuk mohon dibantu," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com