Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KotaK: "Tanah Airku" Karya Ibu Sud Bikin Merinding

Kompas.com - 28/10/2015, 18:48 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2015, band rock KotaK merilis lagu "Tanah Airku" ala mereka. KotaK memiliki beberapa alasan untuk menyajikan versi mereka dari lagu karya mendiang Ibu Sud itu. 

Menurut grup yang terdiri dari Tantri (vokal), Cella (gitar), dan Chua (bas) itu, bait kedua dari lagu tersebut benar-benar memiliki nuansa magis yang menyentuh.

"Bait kedua lagu ini tuh ngena banget. Saya kalau nyanyiin tuh sampai bisa nangis terharu. Baitnya nyeritain tentang kecintaan terhadap Indonesia walau orangnya pergi jauh kan. Nah, kami pernah ketemu teman-teman yang menetap di luar negeri dan mereka tetap selalu ingin kembali," tutur Tantri dalam wawancara usai peluncuran lagu "Tanah Airku" di kantor perusahaan rekaman Warner Music Indonesia, Jakarta, Rabu (28/10/2015).

"Bikin merinding lah pokoknya," imbuhnya.

Selain itu, KotaK terinspirasi untuk merilis lagu tersebut karena pengalaman mereka berkeliling Indonesia dalam rangka manggung di berbagai tempat di negeri ini.

"Kami ingin semua orang ingat bahwa Tanah Air Indonesia itu kaya. Selain itu, ya kami suka sama lagu ini. Ya, kenapa enggak kalau kami bisa menginspirasi orang lain dengan lagu ini untuk selalu cinta tanah airnya," kata Tantri.

"Kami tur di berbagai daerah dan lihat betapa kayanya Indonesia ini, dari budayanya, pariwisatanya, dan semacamnya. Makanya, kami remake lagu ini buat mengingatkan hal itu," ucap Chua.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com