Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nicky Astria Meminta Jokowi Tegas soal Hukum

Kompas.com - 29/10/2015, 15:44 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis rock Nicky Astria (48) meminta kepada Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi untuk lebih tegas dalam penegakan hukum di Indonesia. Jika hal itu berhasil, kata Nicky, ia yakin persoalan lain di negeri ini bisa terselesaikan dengan mudah.

"Hukum aja dulu. Kuncinya di hukum. Hukum dari dulu lemah. Hukum ditegakkan, baru yang lain beres," ujar Nicky setelah menghadiri jumpa pers konser mini dan rilis single "Keliru" dari band Java Jive, di Pisa Cafe, kawasan Mahakam, Jakarta Selatan, Rabu (28/10/2015).

Berkait dengan pencapaian dalam setahun masa pemerintahan Jokowi bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla, Nicky belum bisa menilai banyak. Meski dalam kampanye Pemilihan Umum Presiden 2014 Nicky mendukung Prabowo Subianto, ia tetap menaruh kepercayaan kepada mantan gubernur DKI Jakarta tersebut.

"Bukan berarti, saya memilih Prabowo tidak mendukung Jokowi. Pak Prabowo kan juga bilang, kita harus mendukung siapa pun yang sudah dipilih. Kita harus menghormati pemimpin," tekannya.

"Kita harus percaya sama pemimpin. Mengurus negara kan tidak semudah membalikkan telapak tangan. Banyak konflik, rakyat juga susah diatur," ujarnya lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com