Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah Rilis Album "25", Adele Langsung Catat Rekor Baru

Kompas.com - 30/10/2015, 17:55 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis

Sumber Aceshowbiz

 KOMPAS.com -- Kembalinya vokalis asal Inggris, Adele, ke dunia hiburan dengan single terbarunya yang berjudul "Hello" nampaknya menjadi sesuatu yang sangat ditunggu oleh para penggemar. Klip video single tersebut dalam kurun waktu kurang dari seminggu, atau setelah memecahkan rekor penonton terbanyak dalam satu hari, kini menjadi klip video kedua tercepat yang ditonton 100 juta orang di YouTube.

Video yang distutradarai oleh Xavier Dolan tersebut mencapai angka penonton sebanyak 100 juta dalam waktu lima hari saja. Pencapaian yang tidak biasa untuk sebuah klip video yang baru diunggah kurang dari seminggu.

"Sebuah pencapaian yang kebanyakan viedo musik mainstream dapatkan dalam satu bulan,” tulis keterangan dari YouTube seperti dikutip oleh Billboard.

Satu-satunya klip video yang mencapai angka penonton sebanyak itu dalam kurun waktu lebih cepat hanyalah "Gentleman" dari Psy yang mencapainya hanya dalam waktu empat hari pada 2013 lalu.

Untuk diketahui, "Hello" dirilis minggu lalu sebagai single pertama dari album studio Adele yang bertajuk 25. Album itu sendiri direncanakan akan dirilis pada 20 November mendatang. Billboard mengungkapkan bahwa single terbaru Adele itu akan menempati urutan pertama dalam debutnya di darfat Billboard Hot 100 minggu depan. Popularitas album 25 juga diperkirakan akan sebesar single-nya.

Menandai kembalinya Adele setelah merilis album 21 pada 2011 lalu, album tersebut diproyeksikan bkal dijual sebanyak 1,3 sampai 1,8 juta pada minggu pertama setelah dirilis.

Dengan perkiraan seperti itu, Adele kemungkinan besar akan menyamai pencapaian album 1989 milik Taylor Swift yang terjual 1,29 juta kopi pada minggu pertamanya. Bahkan, diperkirakan album 25 akan menyamai rekor penjualan 1,32 juta yang diraih Britney Spears lewat album Oops!...I Did It Again pada 2000 lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Aceshowbiz
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com