Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

The Corrs dan Sting Bakal Tampil dalam Java Jazz 2016

Kompas.com - 02/11/2015, 15:48 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com — Grup band folk-rock asal Irlandia yang populer pada era 1990-an, The Corrs, disebutkan akan tampil dalam Java Jazz 2016 yang bakal digelar di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, pada 4, 5, dan 6 Maret 2016. Kepastian ini disampaikan langsung oleh pimpinan Java Jazz Festival Production, Peter F Gontha, melalui akun Twitter-nya.

"Apa perlu sebutkan artis yang akan hadir di Java Jazz 2016," tulis Peter dalam akun @PeterGontha, Minggu (31/10/2015).

"Java Jazz 2016 The Corrs, Patti Austin, Reppingtons, Tulus, Robin Ford, Candy Dulfer, Afgan, Sting, Chris Botti, Larry Coreal, RobinThick etc," tambahnya.

Ia juga menyebutkan nama-nama lainnya, antara lain David Foster; pemain terompet dari AS, Rick Braun; trio R&B asal Perancis, Vigon Bamy Jay; saksofonis Boney James; dan vokalis jazz Kurt Elling.

Seorang netizen pun mencoba memastikan kebenaran bahwa The Corrs akan manggung pada perhelatan musik jazz terbesar Tanah Air itu kepada Peter.

"Om @PeterGontha is this for real??? The Corrs as well!!!??? #JKTwantsTheCorrs," tulis netizen itu.

"Why not!!" jawab Peter yang saat ini menjabat sebagai Duta Besar Indonesia untuk Polandia.

The Corrs terdiri atas kakak beradik Andrea (vokal, tin whistle), Sharon (biola, vokal); Caroline (drum, perkusi, bodhran, vokal), dan Jim (gitar, keyboard, vokal). Mereka memulai karier sejak 1990 dan telah menghasilkan lima album dengan single populer "What Can I Do?". Namun, pada 2006, The Corrs kemudian vakum berkarya di dunia musik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com