Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Steven Spielberg Tak Sabar Garap "Indiana Jones V" bersama Harrison Ford

Kompas.com - 02/11/2015, 16:28 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

Sumber Aceshowbiz

LONDON, KOMPAS.com -- Steven Spielberg (68) mengungkapkan harapannya saat memberikan penghormatan kepada aktor Harrison Ford (73) dalam acara British Academy Britania Awards, Sabtu (31/10/2015). Sutradara kelahiran Ohio, AS itu mengaku tak sabar untuk kembali bekerja sama dengan Ford dalam produksi film Indiana Jones V.

"Tidak sabar untuk bekerja sama denganmu lagi (Ford) dalam Indiana Jones V. Ini bukan pengumuman, tetapi ini sungguh–sungguh harapanku," kata Spielberg.

Pernyataan Spielberg ini muncul ketika artis peran Chris Pratt sedang santer diberitakan akan menggantikan Ford dalam sekuel Indiana Jones terbaru. Sementara itu, Frank Marshall (69) sang produser empat seri Indiana Jones sempat mengusulkan agar Chris menggantikan tempat Ford.

"Banyak rumor yang beredar. Kami bahkan belum duduk bersama untuk berbicara tentang Indy (Indiana Jones, red). Ada beberapa hal yang memang sedang kami bicarakan. Tapi ada sekelompok orang yang mungkin bisa mengambil tongkat kepemimpinan," ujar Marshall.

Meski demikian, Marshall mengakui jika Ford memang tak tergantikan. "Tidak (akan) melakukan hal di mana kami akan memanggil orang lain di Indiana Jones. Kami harus memikirkan hal ini," kata Marshall lagi.

Pada awal Oktober yang lalu, Spielberg mengisyaratkan akan menggarap Indiana Jones V dengan kembali menggandeng Ford sebagai pemeran utamanya. Selama mempromosikan film Bridge of Spies yang dibintangi Tom Hanks, sutradara kawakan itu pun mengungkapkan bagaimana hubungannya dengan Hanks sama dengan hubungannya dengan Ford, yaitu di mana kedua aktor ini telah bekerja sama dengan dirinya di dalam empat film.

"Tom sangat berkait dengan Harrison Ford. Harrison dan saya melakukan (kerja sama dalam produksi) empat film, Tom dan saya telah melakukan (hal yang sama) empat film," ujar Spielberg.

"Sekarang aku mungkin akan menggarap Indy 5 dengan Harrison. Ini akan menjadi film kelima Harrison, empat untuk Tom. Lalu aku harus membuat satu lagi dengan Tom, sehingga akan lima untuk Tom dan lima untuk Harrison," kata Spielberg.

"Dan saya pikir saya akan begitu selama sisa karier saya. Dengan Daniel Day Lewis dalam segala sesuatu yang lain," imbuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Aceshowbiz
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com