Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tatjana Saphira, Tahan Dingin demi Akting

Kompas.com - 02/11/2015, 21:24 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Pengambilan gambar film Negeri Van Oranje di Belanda pada April 2015 lalu rupanya memberi pengalaman tersendiri bagi artis peran Tatjana Saphira (18). Pasalnya, pemeran karakter Lintang dalam film yang disutradarai Endri Pelita tersebut harus beradaptasi dengan suhu yang rendah.

"Perbedaan suhu pasti ada. Indonesia kan tropis. Kami datang di sana bulan April, (ketika) transisi spring ke summer. Jadi enggak nentu," ujarnya dalam wawancara di sela peluncuran poster film Negeri Van Oranje di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (2/11/2015).

Dengan letak geografis negara Kincir Angin yang berada di bawah permukaan laut, angin dingin pun berembus begitu kencang. Kalau sudah begini, Tatjana mengaku bisa lebih kedinginan.

"Angin terus ada. Sempet paling cepat (kencang, red) sampai 42 kilometer per jam," ungkapnya lagi.

Berkat kegigihannya, dara kelahiran Jakarta, 21 Mei 1997 ini mendapat pujian dari lawan mainnya, artis peran Arifin Putra (28).

"Gue salut sama Tatjana. Karena sesuai dengan karakternya, dia selalu pakai dress, rok lucu dan baju tipis, cantik, dan selalu terlihat bahagia walaupun anginnya kayak gitu. Susah memperjuangannya," kata Arifin.

Selain dengan Arifin, Tatjana juga akan beradu akting dengan artis peran Abimana Aryastya, Chicco Jerikho, dan komika Ge Pamungkas dalam film yang berkisah tentang persahabatan lima mahasiswa Indonesia di Belanda.

Negeri Van Oranje diangkat dari sebuah novel berjudul sama karya Wahyudiningrat, Adept Lenggana, Nisa Riyadi, dan Rizky Pandu Permana. Menurut jadwal film ini akan dirilis di gedung-gedung bioskop pada 23 Desember 2015 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com