Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anisa Rahma: Tak Mudah Pindah dari Ceria ke Melankolis

Kompas.com - 04/11/2015, 19:15 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Menyajikan lagu melankolis bukanlah hal mudah bagi seseorang yang terbiasa menyuguhkan lagu ceria. Hal itu dialami oleh mantan personel girlband Cherybelle, Anisa Rahma, ketika merekam nyanyian barunya, "Kita Tak Harus Bersama".

"Pas awal-awal nyanyi, pembawaanku masih ceria dan seneng gitu, padahal kan temanya berpisah gitu, melankolis. Dan, orang-orang di studio juga bilang gitu (tentang penghayatannya dalam bernyanyi)," kata Anisa di Birdcage Cafe, Wijaya, Jakarta Selatan, Rabu (4/11/2015),  setelah jumpa pers peluncuran single "Kita Tak Harus Bersama", yang menjadi salah satu oundtrack film Quantum, yang dimainkan olehnya.

Oleh karena itu, ungkap Anisa, ia harus mengingat-ingat adegan-adegan melankolis yang harus ia lakukan dalam shooting film tersebut.

"Soundtrack ini kan dibikin sesuai cerita filmnya, ya sudah akhirnya aku mengingat-ingat pas aku shooting, di mana ceritanya aku berpisah sama kekasih gitu," jelasnya.

"Mengingat-ingat biar terbawa pula atmosfer berpisahnya di lagu," imbuhnya.

Selain Anisa, Guntur Triyoga, Rurin Nirmala, dan Fenny Rose juga membawakan lagu-lagu untuk soundtrack film tersebut.

Quantum, yang disutradarai oleh Toto Hoedi, merupakan film bergenre campuran horor, thriller, fiksi ilmiah, dan drama. Film tersebut akan diputar di gedung-gedung bioskop Tanah Air mulai 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com