Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mendiang Misye Arsita Impikan Rumah di Tengah Sawah, Kata Adiknya

Kompas.com - 05/11/2015, 11:53 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Misye Arsita (51), artis peran dan penyanyi yang pernah populer karena perannya sebagai ibu Jun dalam sinetron seri Jin dan Jun (1996-2001 dan 2003-2008), telah tiada. Menurut adiknya, Win, sebelum meninggal dunia kakaknya itu mengatakan ingin berhenti dari industri hiburan dan ingin tinggal di kampung halamannya, Kediri, Jawa Timur.

"Waktu lihat televisi, dia sih sudah bilang, dia sudah enggak kepingin jadi artis," kisah Win.

"Mau hidup di Kediri aja, mau beli tanah, mau buat rumah di tengah sawah, gitu katanya," sambungnya.

Misye meninggal dunia di Kediri pada Kamis (5/11/2015) pukul 03.00 WIB, karena sakit.

Win mengatakan, pada ketiak Misye ada sebuah benjolan. Lanjutnya, kondisi Misye sangat menurun tiga bulan belakangan. Bahkan, pada Rabu (4/11/2015), Misye sudah tidak mau makan lagi.

"Ya, kemarin seharian ngedrop terus. Sudah enggak mau makan seharian kemarin," ucap Win ketika diwawancara oleh sejumlah wartawan secara bersama di Jakarta, Kamis (5/11/2015) pagi.

Jenazah Misye kini disemayamkan di rumah Muslan, orangtuanya, di Desa Maron, Kecamatan Banyakan, Kabupaten Kediri.  

Misye, yang bernama asli Misniarti, lahir di Kediri pada 12 Januari 1964. Sebagai penyanyi, Misye terkenal lewat lagu "Dingin Yang", ciptaan Sunu Budiono.

Sebagai artis peran, ia juga main dalam film, antara lain Kipas-kipas Cari Angin (1989), karya sutradara kawakan mendiang Nya Abbas Akup. Misye juga meraih Piala Vidia 1996 sebagai Pemeran Pembantu Wanita Terbaik (Drama) berkat aktingnya dalam sinetron seri Saat Memberi Saat Menerima (1994-1996)

Sang mendiang meninggalkan suaminya, Agus Leo, dua anaknya dari Agus Leo, dan satu anaknya dari perkawinannya terdahulu, yang sudah berakhir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com