Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kerabat: Misye Arsita Menderita TBC Kelenjar dan Infeksi Paru-paru

Kompas.com - 05/11/2015, 12:39 WIB
Kontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim

Penulis

KEDIRI, KOMPAS.com -- Artis peran dan penyanyi Misye Arsita (51) meninggal dunia pada Kamis (5/11/2015) pukul 03.00 WIB, di Kediri, Jawa Timur. Ia diketahui menderita penyakit TBC kelenjar dan infeksi paru-paru.

Prayogo, adik ipar Misye, menuturkan, sebenarnya perempuan bernama asli Misniarti itu sudah lama menderita penyakit TBC kelenjar. Namun, lanjut Prayogo, Misye cenderung tidak merasakan penyakitnya itu, karena antara lain sibuk dengan kegiatan-kegiatannya dalam industri hiburan.

"Itu menurut penuturan almarhumah sendiri," ujar Prayogo ketika diwawancara di rumah duka, Kamis.

Ujar Prayogo lagi, kira-kira sebulan lalu kakak iparnya tersebut jatuh sakit sehingga dirawat di sebuah rumah sakit di Jakarta. Operasi pengangkatan benjolan di ketiaknya pun dilakukan terkait penyakit TBC kelenjar yang dideritanya.

Menurut Prayogo pula, sesudah perawatan dan operasi tersebut, pemeran ibu Jun dalam sinetron seri Jin dan Jun (1996-2001 dan 2003-2008) itu sempat bugar. Namun, kondisi tersebut tidak berlangsung lama.

Si pemilik nama asli Misniarti kembali sakit. Sakit yang kedua itu membuahkan keputusan keluarganya untuk membawanya ke kampung halamannya, Kediri.

"Sesuai keputusan keluarga, dibawa pulang ke Kediri, karena keluarganya banyak di sini. Di Kediri sekitar sebulan ini," terangnya.

Di Kediri, Misye dirawat oleh keluarganya, lalu di Rumah Sakit Bhayangkara. Keluarga Misye kemudian mendapat kabar bahwa Misye menderita infeksi paru-paru. Pada Rabu (4/11/2015), Misye dipindah ke Rumah Sakit Umum Daerah Gambiran dan mengembuskan napas terakhirnya pada Kamis.

Jenazah Misye kini disemayamkan di rumah Muslan, orangtuanya, di Desa Maron, Kecamatan Banyakan, Kabupaten Kediri.  

Misye lahir di Kediri pada 12 Januari 1964. Sebagai penyanyi, Misye terkenal lewat lagu "Dingin Yang", ciptaan Sunu Budiono. Sebagai artis peran, ia juga main dalam film, antara lain Kipas-kipas Cari Angin (1989), yang disutradarai oleh sutradara kawakan Nya Abbas Akup.

Sang mendiang meninggalkan suaminya, Agus Leo, dua anaknya dari Agus Leo, dan satu anaknya dari perkawinannya terdahulu yang sudah berakhir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com