Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ipank Lazuardi Punya Banyak Kenangan dengan Disc Tarra

Kompas.com - 05/11/2015, 16:00 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis


JAKARTA,KOMPAS.com -- Vokalis Ipang Lazuardi (43) ikut berkomentar mengenai rencana salah satu toko yang khusus menjual produk fisik hasil rekaman musik, Disc Tarra, untuk menutup kira-kira 40 outlet-nya di seluruh Indonesia. Mantan vokalis band Plastic ini mengaku punya banyak kenangan dengan Disc Tarra yang menyertai perjalanan karier bermusiknya.

"Sdih pasti. Di masa (awal karier) itu gue bisa punya proud. Kebanggaan bisa rilis satu album dalam bentuk fisik, cover-nya jelas, bisa dipegang orang, gue pun menyimpannya dengan bangga," kata Ipang saat berbincang dengan Kompas.com di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (4/11/2015).

Ipang terkenang akan masa keemasan Disc Tarra yang pernah berjaya di era penjualan kaset pita kala itu. Ia bahkan sempat mengabadikan dirinya yang tengah berpose di depan salah satu outlet Disc Tarra.

"Seru banget. Sempet pas sama istri gue. 'Tolong fotoin gue dong di depan Disc Tarra. Karena itu sensitif. Gue liat satu store ya gue pengin foto. Dan ceritain ke anak gue, ini Disc Tarra. Ya buat kenangan aja," kisahnya.

Selain kenangan manis itu, Disc Tarra juga dinilai Ipang cukup lekat dengan kesehariannya sebagai musisi. Misalnya, saat pelantun "Sahabat Kecil" ini mencari referensi bermusik, dirinya lantas bergegas ke Disc Tarra.

"Pasti berkesan ya, kayak Aquarius, Disc Tarra itu berkesan. Kayak dateng ke situ di kepala itu kaya wah rilisan baru ini band ini. Gimana ya, enggak sabar beli, setel di mobil. Dan didengerin lagi. Dari rumah dapet berita dari temen dari radio yang paling cepet ada yang baru rilis, terus penasaran dan ke sana buat beli," ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com