Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ade Juwita Sosok Penyayang yang Tak Pernah Sedih

Kompas.com - 06/11/2015, 16:33 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com — Meninggalnya komedian Ade Juwita (45) menyisakan kesedihan bagi sahabat dan rekan seprofesinya, Debby Sahertian (52). Seperti diketahui, Ade dan Debby memang dekat sejak keduanya meramaikan layar kaca dengan program komedi Lenong Rumpi pada 1991.

"Kaget, shock, karena kelihatannya sehat-sehat aja, enggak ada penyakit akut selama ini dan kalau asam lambung, saya kira akan cepat sehat," tutur Debby saat dihubungi Kompas.com, Jumat (6/11/2015).

Pemain sinetron seri Bangun Lagi Dong Lupus ini mengaku masih terkenang dengan sosok Ade yang dikenal penyayang, tak pernah mengeluh, dan periang.

"Ade itu penyayang, apalagi terhadap teman-temannya. Kalau ke Jakarta dia kasih kabar di WhatsApp atau BBM. 'Hai aku lagi shooting di Jakarta. Tuhan berkati kalian semua ya'. Selalu gitu. Dia seneng ketawa, bercanda, enggak pernah lihat ada kesusahan di hidup dia," kenang Debby.

Sementara mengenai asam lambung yang diderita mendiang Ade, Debby curiga bahwa penyakit itu terjadi akibat kebiasaan Ade sejak masih muda.

"Waktu bareng-bareng samalah kalau kerja memang lupa waktu (istirahat dan jadwal makan). Tapi, itu kan waktu muda ya. Kalau kabar terakhir enggak bisa perhatikan pola hidup dia karena jarang ketemu juga," tutupnya.

Ade dikenal sebagai komedian yang menghiasi layar kaca melalui program komedi Lenong Rumpi yang ditayangkan di stasiun televisi RCTI pada era 1990-an.

Dalam Lenong Rumpi, Ade kerap tampil dengan peran kebanci-bancian yang jenaka saat beradu akting bersama Harry De Fretes yang berperan sebagai Boim, Debby Sahertian, dan Robby Tumewu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com