Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Psy "Gangnam Style" Siap Kembali dengan Album Baru

Kompas.com - 07/11/2015, 13:07 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis


SEOUL, KOMPAS.com -- Manajemen agensi YG Entertainment mengumumkan bahwa vokalis asal Korea Selatan yang populer dengan lagu "Gangnam Style", Park Jae-sang (37) alias Psy, akan mengeluarkan album terbarunya pada 1 Desember 2015 mendatang. Hal itu disampaikan melalui blog resmi YG Entertainment, Selasa (3/11/2015).

"Nantikan lagu apa yang akan dibawakan Psy, dia sudah bekerja dengan giat sejak konsernya tahun lalu. Dia mungkin memenuhi harapan kalian dengan musikalitas yang unik," ungkap perwakilan agensi tersebut.

Psy terakhir kali mengeluarkan album berjudul Gangnam Style yang merupakam karya keenamnya pada Juli 2012. Saat akhir konsernya setahun lalu, Psy berjanji akan kembali dengan album baru.

"Saya akan kembali ke awal saya dan bakal datang dengan sebuah album baru," tuturnya kala itu.

Pria yang memulai kariernya sejak 1999 itu menjadi sensasi internasional lewat single "Gangnam Style", yang klip videonya tercatat dalam rekor dunia karena mendapatkan 2,4 miliar penonton Youtube.

Meskipun begitu, dua lagu karyanya setelah itu yakni "Gentleman" dan "Hangover" gagal.

Bos YG Entertainment pernah mengatakan, Psy berada di bawah tekanan yang kuat untuk kembali mengeluarkan album alias comeback karena keberhasilan luar biasa dari Gangnam Style

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com