Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rianti Cartwright: Musim Gugur Itu...

Kompas.com - 08/11/2015, 15:00 WIB
NEW YORK, KOMPAS.com -- Melakukan shooting film di New York bagi Rianti Cartwright bagaikan perjalanan sentimental.

Itulah yang dirasakan artis kelahiran Bandung, Jawa Barat, itu saat pengambilan gambar untuk film Bulan Terbelah di Langit Amerika arahan sutradara Rizal Mantovani. Lokasi pengambilan gambar antara lain di sekitar Brooklyn Bridge di tepi East River.

"Resepsi pernikahanku dulu di situ, di resto dekat Brooklyn Bridge," kata Rianti sambil menunjuk satu blok di sekitar Jembatan Brooklyn.

Dalam film produksi Maxima itu, Rianti berperan sebagai tokoh Azimah Hussein, perempuan Amerika yang menikah dengan warga Indonesia yang tewas dalam peristiwa runtuhnya World Trade Center pada September 2011. Sebagai mualaf, Azimah merasa tertekan oleh lingkungan sosialnya karena sang suami disangka sebagai teroris.

"Dia single parent, membesarkan anak sendiri, hidup sebagai pemandu wisata. Hidup menjadi semakin sulit karena sikap orang-orang di sekitarnya," tutur Rianti tentang tokoh Azimah.

Sudah empat kali ini Rianti datang ke New York. Ia datang pada setiap musim yang berbeda-beda sehingga ia bisa melihat New York dari berbagai warna.

"Paling enak itu pas fall seperti sekarang ini. Dulu aku menikah juga pas musim gugur ketika daun-daun sedang berubah warna." (XAR)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com