Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inul Daratista Berharap Pelaku Pembakar Rumah Karaokenya Segera Ditangkap

Kompas.com - 10/11/2015, 20:30 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com --
Penyanyi dangdut Inul Daratista (36) berharap pelaku yang diduga sengaja membakar rumah karaoke Inul Vizta di Manado, Sulawesi Utara, pada Minggu, 24 Oktober 2015, dapat segera ditangkap.

"Ya Allah ya Tuhanku semoga segera tertangkap orang-orang yang menzalimi usahaku namaku," tulis Inul dalam akun Instagram miliknya, @Inul.d, Selasa (10/11/2015).

Inul mengungkapkan harapannya setelah ia mendapat informasi mengenai hasil pemeriksaan laboratorium forensik (labfor) kepolisian di Manado yang menyatakan bahwa ada unsur kesengajaan dalam musibah kebakaran Inul Vista Manado yang menewaskan belasan orang.

"Semoga tersangka yang tega membunuh secara tragis segera ditangkap. #salut pak polisi," tulis Inul lagi.

Diberitakan sebelumnya, dari beberapa saksi mata disebutkan bahwa kebakaran terjadi sekitar yang diduga bersal dari lantai dua gedung pukul 00.30 WITA. Korban tewas dalam insiden kebakaran tersebut berjumlah 12 orang, termasuk pasangan suami istri Claudia Wowor dan Fredi Kalalo. Tiga korban belum dapat diidentifikasi, dua diantaranya berjenis kelamin laki-laki.

Seperti yang dikutip dari Tribun Manado, Senin (9/11/2015), hasil pemeriksaan labfor kepolisian di Manado menunjukkan bahwa ada unsur kesengajaan dalam peristiwa kebakaran Rumah Karaoke Inul Vizta Manado. Hal itu dikatakan langsung oleh Kapolresta Manado Kombes Pol Rio Permana Mandagi.

"Tadi pagi saya dapat laporan pemeriksaan labfor, ada unsur premium (bahan bakar bensin) di situ atau kesengajaan," kata Kombes Pol Mandagi.

Dia juga mengatakan bahwa bensin didapati di lantai 2 yang diduga menjadi tempat asal mula api. "Tidak mungkin di tempat karaoke ada bensin. Kami akan usut tuntas kasus ini," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com