Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Get Up Stand Up", Sajikan Sisi Lain Para Komika

Kompas.com - 11/11/2015, 21:43 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Rumah produksi KG Studio mempersembahkan film Get Up Stand Up yang dibintangi oleh para komika jebolan Stand Up Comedy Indonesia Kompas TV.

Produser KG Studio Arga Laras mengatakan bahwa film bergenre drama komedi ini akan membawa penonton untuk melihat sisi lain dari para komika.

"Kalau biasanya mereka kan yang kita lihat itu ketawa-ketawanya. Nah film ini tentang survive mereka di atas panggung dan bagaimana sisi lain mereka. Saat mempersiapkan materi sebelum manggung," tutur Arga dalam jumpa pers di fX Sudirman, Jakarta, Rabu (11/11/2015).

Sebagai salah satu pemain yang akan terlibat dalam film ini, komedian senior Indro "Warkop" mengatakan, Get Up Stand Up justru menyajikan proses pembuatan materi stand up yang selama ini tak banyak diketahui orang.

Padahal, lanjut Indro, proses kreatif inilah yang dirasa paling sulit oleh seorang komika.

"Komedian juga manusia yang sama dengan Anda. Proses stand up comedy menjadi menarik jadi ini adalah sebuah perjalanan yang layak diketahui. Teman stand up comedy ini enggak semudah itu terus bisa melahirkan materi yang mengundang tawa," papar Indro.

Sementara sang sutradara Teezar Sjamsuddin merasa optimistis dengan kemampuan akting komika Babe Cabiita dan Abdur.

"Kalau serius, harus serius. Kalau ketawa harus. Kami sudah exercise dalam serial drama. Karena film ini energinya meletup-letup. Kami sebagaimana bisa tidak banyak ulang take," tutupnya.

Get Up Stand Up adalah film bergenre drama komedi yang proses pengambilan gambarnya akan dimulai pada 16 November 2015 hingga 6 Desember 2015 mendatang.

Dalam film komika Babe Cabiita, Abdur, Wira, Sri, Uus dan Rahmet akan beradu akting dengan beberapa artis peran lainnya, antara lain Virnie Simail, Torro Margen dan tentunya Indro "Warkop".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com