Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

17 Sineas Didikan Teguh Karya Reuni dalam FFI 2015

Kompas.com - 13/11/2015, 17:03 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Malam pengumuman nominasi Festival Film Indonesia (FFI) 2015 sekaligus menjadi ajang reuni 17 sineas kawakan didikan mendiang sutradara film dan teater Teguh Karya.

Aktor Slamet Rahardjo, Christine Hakim, Rina Hasyim, El Manik, Rima Melati, Niniek L Karim, Roy Marten, Ayu Azhari, Eros Djarot, Ria Irawan, Yessy Gusman, Henky Sulaiman, dan lainnya diminta naik ke atas panggung untuk sesi Tribute to Teguh Karya di sela pengumuman nominasi FFI 2015 di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (12/11/2015).

"Ini nostalgia positif. Karena tanpa kami sadari, kami pernah mewarnai perfilman Indonesia," kata Slamet Rahardjo, Kamis malam.

Ketika nama-nama mereka dipanggil satu persatu, Slamet mengaku, ia dan rekan-rekannya sesama anak didik Teguh Karya sangat senang dan terharu, bisa berkumpul untuk mengenang figur salah seorang sutradara dan aktor legenda Tanah Air itu.

"Bahagia bahwa ada kenangan-kenangan yang dulu waktu shooting sangat lucu, menjengkelkan, nyebelin, tapi tiba-tiba menjadi alasan kami juga untuk saling menyayangi," kata dia.

"Tadi ketemu El Manik bicara tenatang pengalaman kami. Dulu kami muda banget, eh sekarang kami dipanggil 'om'. Ada yang panggil 'opa'," tambah Slamet lalu tertawa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com