Sheila Timothy Akan Dianugerahi MPA Award CineAsia 2015 - Kompas.com

Sheila Timothy Akan Dianugerahi MPA Award CineAsia 2015

Tri Susanto Setiawan
Kompas.com - 13/11/2015, 20:02 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Produser LifeLikePictures dan Presiden Asosiasi Produser Film Indonesia (APROFI) Sheila Timothy akan dianugerahi Motion Picture Association (MPA) Award versi CineAsia 2015, yang akan diadakan di Grand Hyatt Hongkong, 10 Desember mendatang. Sheila dianggap orang yang  membuat kemajuan besar dalam  mempromosikan pendidikan hak cipta.

"Selain menjadi produser, Sheila telah membuat langkah besar dengan MPA dalam mempromosikan pendidikan hak cipta," kata Wakil Direktur Andrew Sunshine dalam keterangan tertulisnya, Jumat (13/11/2015).

Sheila menghabiskan bertahun-tahun kariernya di dunia iklan dan musik.  Dia adalah dewan salah satu perusahaan rekaman tertua di Indonesia, PT REMACO, yang didirikan oleh almarhum ayahnya, Eugene Timothy.

Pada tahun 2008, Sheila dan suaminya Luki Wanandi, Presiden  Direktur Santini Group, mendirikan LifeLikePicture.

 
LifeLikePicture memiliki misi untuk memproduksi film-film berkualitas yang dapat diapresiasi di Indonesia dan negara-negara lain.

Tiga dari produksi mereka, Pintu Terlarang (Forbidden Door), Modus Anomali, dan Tabula Rasa, sukses secara komersial di pasar maupun sukses dalam berbagai penghargaan.

 
Pintu Terlarang, film yang ditulis dan disutradarai Joko Anwar, meraih penghargaan dalam Festival Film Puchon International Fantastic Film Festival (PIFAN) pada 2009.
 
Pada 2012, Sheila memproduksi film kedua, Modus Anomali --juga ditulis dan disutradarai oleh Joko Anwar--. Film ini memenangi The Bucheon Award Fantastic Film Asia (Naff), bagian dari Festival Film Puchon Fantastic Internasional di Korea Selatan pada 18-20 Juli 2011.

Modus Anomali dirilis perdana di Southwest Film Festival pada Maret 2012, dan dirilis di Indonesia pada April 2012.

 
Tabula Rasa, film drama yang dirilis September 2014 juga memenangi berbagai penghargaan. Film ini bercerita tentang drama keluarga yang mengeksplorasi antrolopogi makanan dan bagaimana makanan menghubungkan berbagai macam jenis orang dan relasi yang berbeda. Tabula Rasa menerima empat penghargaan Festival Film Indonesia 2014.

Proyek Sheila Timothy  yang akan datang, berencana membuat film berlatarkan petualangan silat dengan judul Sidewalk Dog and WS212. Sementara CineAsia 2015 akan berlangsung pada 8-10 Desember mendatang di Hong Kong Convention dan Exhibition Centre di Hong Kong. (BR/KOMPASTV)

PenulisTri Susanto Setiawan
EditorIrfan Maullana
Komentar