Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Titi DJ Tidak Sengaja Jadi Produser Musik

Kompas.com - 14/11/2015, 02:15 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Membentuk sebuah trio vokal Dara Jana ternyata membuat vokalis Titi DJ juga harus bertanggung jawab untuk memproduseri album perdana Dara Jana. Meski begitu, Titi mengaku bahwa menjadi produser bukanlah hal yang ia sengaja.

"Karena saya pengin trio vokal ini begini begitu ya akhirnya jadi produser sekalian buat mereka," kata Titi usai jumpa pers peluncuran album perdana Dara Jana di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (12/11/2015).

Titi menceritakan bagaimana suka dukanya dalam memproduseri trio vokal yang terdiri dari Retno Mayang Lestari, Sondang Sekarsari, dan Laras Octaviany tersebut.

"Sukanya mereka sudah kompak. Kalau dari artistik dan musikalitas juga sudah bagus. Suara mereka juga bagus dan tahu porsinya karena mereka benar-benar saya audisi berdasarkan suara dulu," ujar Titi.

"Fisiknya nomer sekian deh," lanjutnya.

Dengan pengalamannya yang masih hijau, Titi mengaku harus banyak belajar sebagai seorang produser.

"Saya banyak konsultasi ke produser lain juga. Alhamdullilah banyak yang mendukung," tuturnya.

Album Dara Jana resmi diluncurkan dengan berisi 10 lagu yang dicipta Titi dan diaransemen ulang untuk dinyanyikan oleh Dara Jana.

Dara Jana dibentuk oleh Titi pada 2012 lalu melalui audisi. Sementara nama Dara Jana diambil dari kata Dara yang berarti perempuan, serta Jana Bijana yang berarti tanah kelahiran. Sehingga, Dara Jana dapat diartikan sebagai perempuan-perempuan Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com