Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anggun C Sasmi Kecam Aksi Teroris di Perancis

Kompas.com - 15/11/2015, 17:02 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis


JAKARTA,KOMPAS.com -- Sebagai vokalis yang berkarier di Paris, Perancis, Anggun Cipta Sasmi (41) mengecam serangan teroris yang terjadi Jumat (13/11/2015). Hal itu ia curahkan melalui akun Twitter miliknya.

"An attack agains humanity #Paris13nov," tulis Anggun dalam akun @Anggun_Cipta.

Pada kicauan berikutnya, pelantun "Mimpi" juga mengecam kekejian para teroris yang menembaki masyarakat tak berdosa yang tengah menikmati sejumlah hiburan di kota Paris.

"They attacked people who went for a music concert, sports event and meals at restaurant. They attacked the very symbols of life's joy," kicau Anggun.

Diberitakan sebelumnya, ketenangan kota Paris terusik kala teroris dengan membabi buta menembaki masyarakat di sejumlah titik, yakni di Bataclan, di mana konser band The Eagles of Death Metal berlangsung pada Jumat (13/11/105).

Yang kedua di sebuah bar dekat dengan Stadion Stade de France di mana sedang berlangsung pertandingan persahabatan tim nasional Perancis melawan Jerman.

Selanjutnya aksi teror yang diklaim telah dilakukan ISIS ini menyerang sebuah restoran di jalan 10th Arrondissement.

Serangan ini menewaskan telah 153 orang dan melukai pulihan orang lainnya. Tanda pagar #prayforParis pun menjadi treding topic world wide Twitter yang menunjukkan bahwa dunia pun turut berduka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com